Tenaga Kesehatan di Sinjai Terima Insentif

oleh -346 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong berupaya meningkatkan derajat kesejahteraan para tenaga kesehatan khususnya yang berstatus sukarela melalui pemberian insentif.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg Farina Irfani mengatakan, pemberian insentif tenaga kesehatan ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Sinjai di bidang kesehatan yang sudah berjalan sejak 2019. Masing-masing tenaga kesehatan yang menjalankan tugas dengan baik berhak menerima insentif sebesar Rp. 350 ribu per bulan.

“Sudah dua tahun berjalan, Alhamdulilah tahun ini untuk periode Januari sampai September 2020 sudah terbayarkan, masih ada tiga bulan lagi atau satu triwulan lagi,” jelas dr. Arin sapaan dr. Farina.

Dikatakan dr. Arin, pemberian insentif tersebut diharapkan dapat menambah semangat para tenaga sukarela yang bekerja mensukseskan program pemerintah khususnya pada bidang kesehatan.

Insentif tersebut pun disambut baik oleh para tenaga kesehatan salah satunya Syahrul Syam, salah satu petugas PSC 119 Kecamatan Sinjai Utara.

“Semoga insentif ini tetap berlanjut, dan teman-teman Non PNS (Himteskes, red) dapat menjalankan program Pemerintah ini lebih bermanfaat lagi ditengah-tengah Masyarakat,” harap Syahrul.

Dari data Dinas Kesehatan Sinjai, jumlah tenaga kesehatan yang menerima insentif tersebut sebanyak 907 orang. Insentif disalurkan ke rekening masing-masing tenaga kesehatan.

Penulis : Lina Sarfina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.