HIPMI Jalin Kerjasama Dengan Pegadaian

oleh -644 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Sabtu BERHIPMI merupakan agenda rutin Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bone.

Namun Kegiatan Sabtu BERHIPMI kali ini sedikit berbeda, dimana kali ini dihadiri Pinca Pegadaian Kabupaten Bone, Andi Vivin Budi Permana, SE. ditemani salah satu rekannya Trisna.

Selain pihak Pegadaian, kegiatan silaturahmi mengangkat Tema “Merdeka Finansial di Era New Normal”, itu berlansung di Sekretariat BPC HIPMI Bone (Rabica Coffee) Jln. Jend. Sudirman No. 27 Watampone. pada Sabtu, (21/11/20), yang juga dihadiri kedua mantan Ketua Umum BPC HIPMI Bone periode sebelumnya, Alfin dan Dr. Hj. Cheriani, S. Si., S. Pd., M. Pd., Ketua BPC HIPMI Bone, Sekertaris BPC HIPMI Bone, A. Sinrang, S. Sy., dan para pengurus HIPMI Bone lainnya.

Ketua BPC HIPMI Bone, H. Bahtiar, SE., MH., menyampaikan keberadaan pengusaha tentunya membutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak agar usaha tersebut berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, sebagai pengusaha tentu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, baik itu dari rekan pengusaha, pemerintah, instansi, perbankan, termasuk pegadaian dan lainnya yang mampu mendukung usaha kita, mudah – mudahan silaturahmi antara HIPMI dengan Pegadaian ada nantinya bisa disinergikan,” H. Tiar (sapaaannya).

Selain itu H. Bahtiar berharap dengan adanya silaturahmi antara HIPMI dengan Pegadaian bisa saling menguntungkan satu sama lain.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Pegadaian Kabupaten Bone, Andi Vivin Budi Permana, SE., mengagumi BPC HIPMI Bone karena meskipun sibuk masih mampu meluangkan waktunya untuk belajar, selain itu ia menyebutkan segala urusan sudah bisa diselesiakan dipegadaian.

“Miansetnya orang dulu, dipegadaian tempatnya orang susah, jangan salah, orang yang datang dipegadaian, orang yang punya emas, yang punya aset emas yang bisa digadai, semua urusanta bisa diselesaikan dipegadaian, mauki menabung.? bisa…, mauki naik haji.? bisa…, mauki beli mobil, motor baru dan bekas.? bisa juga…, sertifikat tanah bisa.? Jadi apa yang dulu kita pimirkan tidak bisa, sudah bisa semua,” ujar Pinca Pegadaian Bone saat memberikan sambutan sekaligus memaparkan seputar pegadaian kepada pengurus HIPMI.

Selain itu, Andi Vivin Budi Permana juga menyebutkan seletah dilakukan silaturahmi nantinya akan melahirkan hubungan kerjasma yang bisa saling menguntungkan, “Ada banyak nantinya bisa disinergikan, contohnya bagaimana HIPMI ini bisa berkontribusi kepada UMKM, bisa buat seminar kewirausahan dengan menghadirkan mentor berkompeten, mengajukan bantua usaha dimana nanti HIPMI bisa siapkan datanya kemudian diserahkan ke Pegadaian kemudian akan bisa dicairkan dananya, intinya apa saja yang bisa dikerjasamakan sehingga saling menguntungkan, dan nantinya bisa dilakukan MoU,” ungkapnya saat dijumpai usai silaturahmi. (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.