Jembatan Lawari Mirip Kolam Ikan, Tak Ada Perhatian Dari Pemerintah

oleh -1.314 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Masyarakat Kecamatan Ponre meminta kepada pemerintah daerah khususnya Dinas PUPR Kabupaten Bone memperhatikan kondisi jembatan yang berada di jalur Lawari Desa Bolli Kecamatan Ponre.

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah masyarakat, dikarenakan Jembatan Lawari ini sudah Lanjut Usia.

Selain itu, jembatan Lawari merupakan akses ke Ibu Kota Kecamatan Ponre dengan Kota Watampone, tergenang air bagai kolam ikan bila musim hujan.

Salah seorang pemuda Ponre, Irfan, S.Pd, M.Si menilai tak ada perhatian serius dari pemerintah daerah terkait kondisi jembatan Lawari ini.

“Tentunya kami menyatakan bahwa tak ada perhatian serius dari pemerintah daerah, karena dulunya pernah dilakukan pengukuran bahkan sampai diberi patok/tanda – tanda, namun tidak ada realisasi sampai sekarang,” keluh Pemuda Ponre yang biasa disapa Ipp_17, pada Rabu (25/11/2020).

Lanjutnya, bahwa kondisi jembatan Lawari yang mirip kolam ikan tersebut kerusakannya semakin hari semakin bertambah.

“Seperti saat ini sudah memasuki musim hujan, badan jembatan yang berlubang ini digenangi air, mirip kolam ikan. Tentunya kerusakan nya semakin bertambah, apalagi lalu – lalang mobil pengangkut material pasir yang melintas di jalan poros Desa Bolli ini,” ungkapnya.

Dikatakan nya lagi, bahwasanya Jembatan Lawari ini sudah terbilang lanjut usia.

“Ini sudah Lansia andai saja manusia, karena menurut beberapa orang tua bahwa Jembatan ini dibangun sekitar tahun 80-an dengan batas guna 25 tahun sedangkan sekarang sudah tahun 2020 belum ada perbaikan, dan sekarang setiap ada kendaraan yang melintas terasa ada getaran pada jembatan, dan semen dibagian bawah pada tiang penyangga terjatuh sedikit demi sedikit,” jelasnya.

Ipp_17 yang biasa juga disapa Ompang, meminta agar pemerintah daerah agar kiranya memberikan perhatian serius terkait jembatan Lawari ini. Selain itu, kata dia, para wakil rakyat yang ada di Daerah Pemilihan 2 Kabupaten Bone juga dapat memantau langsung kondisi jembatan Lawari dan bisa diusulkan jika pembahasan anggaran.

“Ini merupakan salah satu kebutuhan infrastruktur masyarakat dalam memperlancar perekonomiannya, meski saat ini masih bisa dilalui. Maka dari itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bone khususnya dinas terkait memberikan perhatian serius jembatan Lawari,” jelasnya lagi.

“Kami juga sangat berharap kepada Anggota DPRD Bone yang masuk Dapil 2 agar kiranya bisa memantau langsung kondisi jembatan Lawari ini. Apalagi, berdasarkan info yang diperoleh bahwa setiap Musrenbang, Jembatan Lawari selalu diusulkan oleh pemerintah setempat, namun tidak ada tindak lanjutnya,” tambahnya. (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.