AAP Beri Pemahaman Warga Kajuara Empat Pilar MPR RI

oleh -225 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Andi Akmal Pasluddin (AAP) saat gelar reses, menggiatkan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada konstituennya. Seperti yang dilakukan di Aula Kantor Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara, Kamis (3/12/2020).

Kegiatan sosialisasi ini, dihadiri Kepala Desa Bulu Tanah Appe, BPD Desa Bulu Tanah, Imam Desa Bulu Tanah dan raja beberapa perwakilan tokoh masyarakat dari Desa Bulu Tanah, Desa Lemo, Desa Raja dan Desa Kalero.

Dalam kesempatan tersebut Andi Akmal Pasluddin banyak mengupas dan memberikan pemahaman kepada warga tentang empat pilar MPR-RI dan keterlibatan negara pada persoalan-persoalan rakyat.

Kata AAP, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara sekaligus menjadi ideologi persatuan bangsa. Pancasila dipakai sebagai dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi berbagai bidang. Baik politik, ekonomi, sosial, budaya, hingga pertahanan keamanan.

“Sementara UUD Negara RI tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” papar AAP.

Dengan pemahaman wawasan kebangsaan tersebut, diharapkan kecintaan terhadap negara Indonesia, makin kuat dengan memahami perbedaan yang ada di dalam bermasyarakat.

Selain memberi pemahaman kepada warga tentang empar pilar MPR-RI, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim AAP kepada warga Kajuara.

Penulis Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.