Bupati Bone Launching Produk Unggulan Bumdes Lamputoae Angkue

oleh -786 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM — Sebanyak empat produk unggulan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Lamputoae Desa Angkue Kecamatan Kajuara di launching oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si, Kamis (3/12/2020) di Pantai Jodoh Desa Angkue.

Launching empat produk unggulan yang terdiri dari keripik rumput laut “Agara”, Syumi Rakko, Gammi dan Balaceng ini, dalam rangka implementasi aksi perubahan Gerakan Satu Desa Satu Produk Unggulan (GASSPOOL) Kecamatan Kajuara.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten 1 Setdakab Bone, Kepala Dinas Perikanan Bone, Kepala Dinas PUPR Bone, Kepala Dinas Perindustrian Bone, Kepala Satpol PP Bone, Tripika Kajuara, Ketua Tim Penggerak PKK Kajuara, para kepala desa, tokoh masyarakat, pengurus Bumdesma, BKAD, Bumdes se- Kecamatan Kajuara.

Camat Kajuara Andi Muhammad Guntur, S.Ip. M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa launching ini bagian dari implementasi gagasan Gerakan Satu Desa Satu Produk Unggulan.

“Launching produk unggulan kita pada hari ini, merupakan bagian dari tahapan rangkaian kegiatan implementasi aksi perubahan Gerakan Satu Desa Satu Produk Unggulan atau istilah Gasspool” ungkapnya.

Istilah Gasspool ini dimaksudkan agar masyarakat dapat dengan mudah mengingat dan memahami. Gasspool adalah sebuah gerakan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi lokal masyarakat desa yang terfokus pada satu komuditas unggulan sesuai dengan skalan potensi desa dan kebutuhan masyarakat yang ada di desa.

Bupati Bone Dr. H. Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi produk unggulan dari Desa Angkue ini, dimana produk yang dihasilkan bukan saja diketahui oleh masyarakat desa Angkue, tapi ini sudah bisa diakses di buka lapak.com.

“Gasspool ini suatu ide baru, diharapkan produk unggulan yang dihasilkan bukan saja masyarakat desanya yang mengakui, tapi kalau perlu seluruh Nusantara ini, contohnya produk unggulan keripik rumput laut yang dibuat oleh Bumdes Lamputoae ini, sudah ada di buka lapak, tadi saya suruh buka ternyata sudah ada, berarti ini sudah me-Nasional” akunya.

Karena produk unggulan ini sudah bisa diakses melalui media tekhnologi informasi, maka Bupati Bone berharap Bumdes Lamputoae harus siap melayani pembeli dari luar.

“Karena ini sudah masuk IT, jadi pengurus Bumdes harus siap, tidak ada istilah tidak ada barang. Karena ini sudah terjual secara Nasional” harapnya.

Ia juga berharap produk unggulan ini perlu dilengkapi dengan berbagai kelengkapan, salah satunya harus terdaftar di Badan POM.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap produk unggulan ini, Bupati Bone langsung mencicipi salah satu produk unggulan ini. Ia mengaku rasanya enak, selain itu kemasannya juga menarik.

Penulis: Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.