Prodi Ilmu Al-Quran, IAT dan FUD Memperoleh Nilai Akreditasi B

oleh -498 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COMРSetelah menjalani asesemen lapangan secara virtual pada 25 Р26 November 2020, Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT)  Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Bone telah memperoleh nilai akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hasil penilaian akreditasi ini diumumkan melalui laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Selasa, 24 November 2020.

Ketua Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Junaid bin Junaid, S.Ag, M.Th.I menuturkan, keberhasilan Prodi IAT meraih akreditasi ini merupakan hasil kerjasama banyak pihak.
“Alhamdulillah, kesuksesan ini merupakan hasil kerjasama semua sivitas akademika IAIN Bone, khususnya Lembaga Penjaminan Mutu dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Sebelumnya salah satu Prodi di FUD Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) juga baru saja mendapatkan nilai akreditasi B, menanggapi hal ini Dekan FUD Dr. Ruslan Sangaji, M.Ag menyampaikan rasa syukur sebab hal tersebut merupakan bentuk prestasi.
“Syukur Alhamdulillah, dengan keluarnya sertifikat akreditasi prodi IAT, ini berarti satu prestasi lagi diraih Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone setelah berselang seminggu lebih terbitnya surat keputusan BAN- PT tentang akreditasi prodi KPI. Alhamdulillah lagi, karena kedua prodi kami ini meraih nilai sangat baik,” jelasnya.

“Tentu semuanya ini, tidak akan tercapai tanpa dukungan semua pihak, baik dari unsur pimpinan, dosen, mahasiswa dan stakeholder¬† dan lainnya yang telah banyak membantu khususnya pada saat asesemen lapangan secara virtual,” jelasnya.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.