Tari Alusu Makkunrai dari PSBB Sangdara, Meriahkan Launching Produk Bumdes Angkue

oleh -1,007 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM — Tari Alusu Makkunrai yang dipentaskan oleh personil Pemerhati Seni dan Budaya Bone (PSBB) Sangdara ikut memeriahkan launching produk unggulan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Lamputtoae Desa Angkue Kecamatan Kajuara di Pantai Jodoh, Kamis (3/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bone Dr. H. Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si, Asisten 1 Sekda, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Satpol PP, Tripika Kajuara, Ketua Tim Penggerak PKK Kajuara, Ketua PSBB Sangdara, para kepala desa, tokoh masyarakat, pengurus Bumdesma, BKAD, Bumdes se- Kecamatan Kajuara.

BACA JUGA:  UPT Puskesmas Tanabatue Wisuda Balita, Ini Tujuannya

Camat Kajuara Andi Muhammad Guntur, S.Ip, M.Si melaporkan, launching ini bagian dari implementasi aksi perubahan gagasan Gerakan Satu Desa Satu Produk Unggulan (Gasspol).

Gasspol adalah sebuah gerakan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi lokal masyarakat desa yang terfokus pada satu komuditas unggulan sesuai dengan skala potensi desa dan kebutuhan masyarakat yang ada di desa.

Bupati Bone Dr. H. Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi produk unggulan dari Desa Angkue ini.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap produk unggulan ini, Bupati Bone langsung mencicipi salah satu produk unggulan ini. Ia mengaku rasanya enak, selain itu kemasannya juga menarik.

BACA JUGA:  PKKM di MI Arrahman Pajekko, Pengawas : Saya Melihat Wajah Pencari Hikmah

Sebelum launcing, sebanyak empat produk unggulan dari Bumdes Lamputoae ini ditampilkan empat personil PSBB Sangdara dihadapan hadirin. Keempat produk unggulan tersebut adalah keripuk rumput laut “Agara”, Syumi Rakko, Balaceng dan Gammi.

Penulis Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.