Wakil-wakil Ketua STKIP Bone Masa Jabatan 2020-2024 Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya

oleh -399 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone melangsungkan kegiatan pelantikan Wakil Ketua I, II, III dan IV masa jabatan 2020-2024.

Acara ini dilaksanakan di Lantai 2 Birokrat STKIP Muhammadiyah Bone dengan menerapkan protokol kesehatan pada Sabtu 20 Jumadil Akhir 1442 H/ 05 Desember 2020 M.

Pelantikan Wakil-wakil Ketua STKIP Muhammadiyah Bone dilakukan secara langsung oleh Waki Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulsel, Prof Dr. H Gagaring Pagalung, M.Si, A.kt disaksikan oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr H Muhammad Jafar, M.Pd, dan Sekretaris BPH H. Andi Muh. Faisal, SE, M.Si serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bone, Drs. Muhammad Tahir Arfah, M.PdI.

Selain itu juga dihadiri, anggota BPH, Ketua Prodi STKIP Muhammadiyah Bone, Pimpinan Cabang Bank Muamalat Bone Erwin, Pimpinan Redaksi Tribun Bone Drs. H. A. Asdar, S.Sos, M.Si, M.Pd serta staf dan Dosen STKIP Muhammadiyah Bone.

Mengingat STKIP Muhammadiyah Bone akan beralih status menjadi Universitas Muhammadiyah Bone, Sekretaris BPH H.A. Muh. Faisal menyampaikan agar meningkatkan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM).

“Setelah berubah status STKIP menjadi Universitas Muhammadiyah Bone akan ada empat Program Studi Baru yang terdiri dua fakultas Peternakan dan Pertanian,” kata H. A. Muh. Faisal saat berikan sambutan.

“Ini membutuhkan sarana dan prasarana, serta SDM. Karena peralihan status ini akan menambah jumlah birokrasi di STKIP Muhammadiyah Bone,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Sekretaris BPH menyampaikan ucapan selamat kepada para wakil-wakil ketua STKIP Muhammadiyah Bone yang baru saja dilantik.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bone, Dr. H. Muhammad Jafar berharap kepada wakil-wakil ketua yang baru saja dilantik semoga menjalankan amanah sesuai dengan ketentuan yang berlaku perguruan tinggi Muhammadiyah.

“STKIP memiliki banyak tantangan, maka para wakil-wakil ketua betul-betul bekerjasama, sehingga kedepan kita harus bersatu padu dengan semua elemen lingkup STKIP, sehingga STKIP bisa lebih maju dan berdaya saing baik tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Lanjut Muhammad Jafar, Perguruan Tinggi (PT) mau berhasil, SDM harus bagus, sarana dan prasarana dan keuangan.

“Kalau ini bagus PT akan berkembang, mari kita bersatu padu memajukan kampus ini,” ajaknya.

Dikatakannya lagi, tantangan kita berat, di era sekarang PT harus berbenah dalam persoalan IT. Di era sekarang serba IT.

“Sekarang ada program pemerintah kampus merdeka belajar. Kampus merdeka itu, diberikan 3 semester kepada mahasiswa menempuh pendidikan di luar jurusannya.
Sehingga ada keterampilan lain yang dimiliki mahasiswa sehingga pada saat selesai dapat terserap dalam dunia kerja. Di Ijazah mahasiswa tergambar di SKP-nya,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan akan membangun usaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Target 500 Maba, kedepan membangun usaha yang bisa menopang keuangan kampus, dan swalayan kampus. Kesejahteraan akan ditingkatkan,” tutupnya.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulsel, Prof Dr. H Gagaring Pagalung MSi Akt menyampaikan, dalam bekerja terapkan budaya lokal sipakalebbi, sipakatau, sipakainge. “Jangan lagi ada perpecahan diantara kita,” tuturnya.

“Jadikan ini spirit STKIP menuju Universitas,” tambahnya.

Kinerja suatu PT hari diperbaiki, nilai akteditasinya. Itu hasil dari pencapaian kinerja kita. Ini menjadi alat ukur dalam pencapaian kinerja.

“Pertanggungjawaban terhadap negara, bangsa dan agama. Ini menjadi salah satu perguruan tinggi muhammadiyah,” ungkap H Gagaring Pagalung.

Adapun wakil-wakil ketua STKIP Muhammadiyah Bone, Wakil Ketua I Bidang Akademik kembali dijabat oleh Dr. Muh. Safar, S.Pd, M.Pd,
Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan kembali dijabat oleh Hj. Andi Kasmawati, SP, MM. Sementara Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dijabat oleh Gunawan, S.Pd, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Prodi Bahasa Inggris serta
Wakil Ketua IV Bidang Kehumasan dan Kemuhammadiyaan dijabat oleh Ambo Rappe, SE, MH. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.