Sukses Pelaksanaan PAS MIN 1 Bone

oleh -173 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dimasa Pandemi Corona aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah/Madrasah secara tatap muka ditiadakan untuk sementara. Kegiatan rutin di sekolah/madrasah itu dialihkan secara online atau Daring.

Seperti halnya yang diterapkan oleh MIN 1 Bone selama ini pihaknya melakukan kegiatan proses belajar mengajar secara online atau Daring sesuai dengan anjuran pemerintah.

Bukan hanya itu, Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun ajaran 2020/2021 MIN 1 Bone yang beralamat di Kelurahan Maroanging Kecamatan SibuluE masih saja bukan tatap muka. Bukannya tatap muka PAS semester ganjil dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Pelaksanaan PAS pada 1 sampai 5 Desember 2020, sistem yang diterapkan murid datang di madrasah ambil soal lalu kembali ke rumah diantar orang tua, selain itu juga ada yang diantarkan ke rumah murid. Meskipun ada datang di madrasah ambil soal tetap kami batasi,” ungkap Kepala MIN 1 Bone Muhammad Yusuf, S.PdI saat ditemui di Ruang kerjanya Kelurahan Maroanging Kecamatan SibuluE Kabupaten Bone Senin (7/12/2020).

Menurut Muhammad Yusuf, sebelumnya pihaknya telah menerapkan sistem pembelajaran Daring kepada murid.

“Proses pembelajaran kepada murid memang kami terapakan sistem Online/Daring kepada murid sesuai dengan anjuran pemerintah,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia PAS MIN 1 Bone, Asma, S.PdI dikonfirmasi mengatakan, bahwa 218 murid yang telah mengikuti PAS ganjil tahun ajaran 2020/2021.

“Sebanyak 218 murid yang ikut PAS dengan rincian laki-laki sebanyak 111 orang dan perempuan 117 orang,” ungkap Ketua Panitia.

Selama pelaksanaan PAS, pihaknya tidak menemukan kendala.

“Alhamdulillah Sukse, selama pelaksanaan PAS berjalan aman dan lancar. Dan sementara ini kami memasuki masa tahap pemeriksaan dan akan dilanjutkan dengan pengolahan nilai,” tutupnya. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.