Pastikan Kesiapan Pengamanan, Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor

oleh -468 x dibaca

SELAYAR, TRIBUNBONEONLINE.COM– Setelah bertolak dari Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba menuju ke Kabupaten Kepulauan Selayar pada Kamis (10/12/20) dengan menggunakan kapal fery penyeberangan Bira Pamatata, pada Jumat (11/12/20) Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. melakukan pengecekan terhadap personel Brimob yang tengah melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terdapat empat titik lokasi yang menjadi sasaran pengecekan Danyon C Pelopor yaitu kediaman pasangan calon Bupati nomor urut 01 di Kecamatan Bontomanai, kediaman pasangan calon Bupati nomor urut 02 di Kecamatan Benteng, Kantor KPU serta Kantor Bawaslu Kabupaten Selayar.

Keempat okasi tersebut dijaga oleh personel Brimob baik itu dari Batalyon C Pelopor maupun dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel selama 1 x 24 jam.

BACA JUGA:  Kejari Gelar Talkshow Pencegahan Kekerasan Perempuan

Kegiatan pengecekan ini dilakukan Danyon C Pelopor untuk melihat secara langsung kondisi dan kesiapan dari para Personel Brimob BKO Polres Selayar dalam pelaksanaan pengamanan sekaligus berkoordinasi khususnya dengan Komisioner KPU langkah – langkah kesiapan pengamanan dalam menghadapi tahapan penetapan pasangan calon terpilih Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan berlangsung 17 hingga 23 Desember mendatang.

Saat dikonfirmasi Tribunboneonline.com, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengatakan jika pengecekan ini dilakukan untuk meninjau kesiapan dari Personel Brimob BKO Polres Selayar dalam melaksanakan pengamanan pasca pemungutan suara secara langsung di Kabupaten Selayar yang dilaksanakan pada 9 Desember yang lalu.

BACA JUGA:  Bantu Korban Laka Lantas, Danyon Ichsan : Itu Salah Satu Tugas Patroli Kamandahan

” Sengaja saya lakukan pengecekan terhadap personel Sat Brimob Polda Sulsel BKO Polres Selayar untuk melihat langsung kondisi personel dan seberapa jauh kesiapan pengamanan pasca pemungutan suara langsung pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Selayar,” jelas Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan, kesiapan yang matang dari personel Brimob BKO Polres Selayar dalam pengamanan Pilkada Serentak tahap pemungutan suara yang sudah berjalan, dapat menjadi awal kesuksesan dan kelancaran jalannya pemilihan kepala daerah yang digelar lima tahun sekali ini.

” Kita semua berharap Pilkada Serentak 2020 ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga ke tahapan penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Dengan pengecekan ini saya berharap seluruh personel Brimob akan lebih siap lagi dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak ini sehingga Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terwujud,” tambah Kompol Nur Ichsan.

BACA JUGA:  Jasad Pria Tenggelam di Sungai Walannae Ditemukan, Begini Kondisinya

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, PS., SIK, M.Si mengatakan, Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengawal tahapan Pilkada Serentak 2020 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

” Kami akan terus mengawal tahapan Pilkada Serentak 2020 sehingga kondusifitas kamtibmas di Provinsi Sulawesi Selatan dapat tercipta hingga memasuki tahapan akhir yaitu penetapan calon terpilih. Hal ini adalah bukti nyata dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” kunci Muhammad Anis.

Penulis : Andi Perdana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.