Besok, Penyerahan SK Perubahan Bentuk STKIP Menjadi Universitas Muhammadiyah Bone

oleh -712 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dari tahap ke tahap yang dilalui STKIP Muhammadiyah Bone untuk perubahan bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Bone (UMB) kini telah terjawab.

Mimpinya kini terlihat nyata, pasalnya beberapa pekan terakhir ini telah muncul berbagai ucapan di media sosial atas perubahan statusnya menjadi Universitas Muhammadiyah Bone.

Dan terbukti, tepat pada Selasa, 15 Desember 2020 (besok) STKIP Muhammadiyah Bone akan menerima secara langsung SK Perubahan bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Bone. Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 1032/M/2020.

“Iye ndi Alhamdulillah sudah ada dan penyerahan SK oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX pada 15 Desember 2020 (besok, red),” ungkap Ketua STKIP Muhammadiyah Bone, Dr. H. Muhammad Jafar, M.Pd kepada Tribun Bone Senin, 14 Desember 2020.

Penyerahan SK akan berlangsung sekitar pukul 13.30 WITA di Auditorium H. Andi Abdullah STKIP Muhammadiyah Bone Jalan Abu Daeng Pasolong Watampone yang akan dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, dan Bupati Bone.

“Semoga kegiatan berjalan lancar dan tertib. Dan pada kegiatan ini, akan tetap mematuhi/menerapkan protokol kesehatan mengingat masih Pandemi Corona,” harapnya.

Sekedar diketahui, STKIP Muhammadiyah Bone berdiri sendiri sebagai Sekolah Tinggi pada 19 Januari 1979 dengan status “Terdaftar” jenjang Sarjana Muda. Kemudian tahun 1986 menjadi Sarjana Strata Satu (S1).

Sejak berdirinya hingga sekarang STKIP Muhammadiyah Bone telah menghasilkan ribuan sarjana dan pada umumnya telah mengabdi diberbagai instansi baik negeri maupun swasta.

Berubah bentuk menjadi Universitas, STKIP Muhammadiyah Bone telah mengusulkan empat program studi (Prodi) baru jenjang Sarjana Strata Satu (S1). Sehingga sekarang memiliki 12 Prodi secara keseluruhan yang sebelumnya delapan prodi.

Adapun Prodinya, Prodi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, PKn, Biologi, Matematika, Teknologi Pendidikan, dan Prodi Kepelatihan Olahraga. Sedangkan Prodi yang baru adalah Agroteknologi, Agribisnis, Teknologi Hasil Peternakan serta Kewirausahaan.

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.