Puluhan Mahasiswa UNIM Bone Terima Buku Rekening KIP

oleh -1,165 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pada Rabu, 16 Desember 2020 telah berlangsung kegiatan penerimaan buku rekening mahasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tahun 2020 di Auditorium Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone.

Pada kesempatan itu langsung dihadiri oleh Pelaksana Rektor UNIM Bone Dr. H. Muhammad Jafar, M.Pd, perwakilan BRI Cabang Bone dan Pendampingan mahasiswa penerima KIP DR. Hj. Andi Tenri Sua, M.Pd.

Berdasarkan informasi yang diperoleh,
Penerimaan buku rekening mahasiswa KIP Kuliah tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Bone sebanyak 96 mahasiswa.

“Untuk tahap I sebanyak 76 mahasiswa yang telah menerima buku rekening yang dilaksanakan di kampus UNIM Bone yang berikan langsung oleh Bank BRI cabang Bone. Tahap II 20 orang menunggu terbitnya no rekening dari pusat,” ungkap Pendampingan mahasiswa penerima KIP tahap I .Dr.Hj.Andi Tenri Sua,M.Pd kepada Tribun Bone.

BACA JUGA:  Hadiri Visitasi Online Perubahan Bentuk STKIP Menjadi Universitas Muhammadiyah Bone, Begini Disampaikan Wabup Bone

“Syarat memperoleh beasiswa ini, yaitu calon mahasiswa telah menperoleh nomor pendaftaran KIP kuliah tahun 2020, mempunyai Kartu KIP, KKS, KIS, atau kartu jenis lainnya, Anak yatim dan atau yatim piatu, Orang tuanya bukan PNS dan gelar ortunya maksimal S1,” tambah Hj. Andi Tenri Sua.

Hj. Andi Tenri Sua meminta kepada mahasiswa agar digunakan sebagaimana untuk kepentingan studinya.

“Harapannya semoga dana beasiswa ini dapat digunakan untuk kelancaran studinya dan mengurangi beban orang tua dalam hal biaya pendidikan di Perguruan tinggi, dan semoga juga beasiswa KIP dapat bekelanjutan ditahun berikutnya,” pungkasnya. (Ipp_17)

BACA JUGA:  Sukses, Penyerahan SK UNSIMA dan Pelantikan Rektor

One thought on “Puluhan Mahasiswa UNIM Bone Terima Buku Rekening KIP

  1. Bagaimana yang tidak memiliki KIP waktu SMA dan juga KKS apakah masih bisa mendaftar KIP kuliah di unim Bone walau hanya memiliki KIS?Mohon jawabannya bapak/ibu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.