AYP Serahkan Bantuan Penyelesaian Skripsi

oleh -950 x dibaca

MAKASSAR, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bantuan Penyelesaian Skripsi merupakan Program baru yang diinovasi oleh Komisi VII khusus nya Hj Andi Yuliani Paris (AYP) ketika DPR RI Komisi VII rapat dengan Kementerian Ristek/ Badan Riset Inovasi Nasional.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa, AYP Anggota DPR RI Fraksi PAN, ketika turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) sering ditemui oleh mahasiswa yang memerlukan dana untuk penyelesaian skripsi. Judul program program bantuan skripsi ini yaitu “Program Penguatan Inovasi Indonesia”.

AYP berharap yang telah diteliti oleh adik-adik mahasiswa dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup manusia, peningkatan kesejahteraan masyarakat, menjaga kelestarian alam termasuk pada upaya meningkatkan imun tubuh ditengah Pandemi Covid-19.

Tepat pada Kamis, 17 Desember 2020 telah diserahkan bantuan tersebut kepada mahasiswa di Kampus STIE Makassar Maju di Kota Makassar Propinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan dilakukan bersama Kementerian Ristek/ BRIN dan anggota DPR.

“Kegiatan penyerahan dana bantuan skripsi juga dirangkaian dengan penyerahan alat alat inovasi misalnya alat oembuatan bakso, alat penyangrai kopi,” sebut AYP.

Adapun mahasiswa yang mendapatkan bantuan skripsi berasal dari UNHAS, Universitas Muhammadiyah, Unismuh Bone, Unismuh Sinjai, Unismuh Bulukumba, STITEK Balik Diwa Makassar, Universitas Prima Wajo, STIA Prima Bone, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Makassar, Universitas Muslim Indonesia, UIN Alauddin Makassar, STIP Yapi Bone, Institut Pertanian Bogor, Universitas Tadulako Palu, Politeknik Ujung Pandang dan STIM LPI.

Menurutnya, tahun 2021 AYP akan membuka pendaftaran untuk seleksi bagi akan menerima bantuan.

“Untuk 2021 akan membuka pendaftaran untuk menerima bantuan degan syarat mahasiswa aktif, tidak sedang cuti kuliah, IPK paling sedikit 3, dan sedang melakukan penelitian serta wajib melaporkan skripsi nya,” ungkapnya.

Penulis: Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.