JOIN Bone Adakan Pelatihan Jurnalis Dirangkaikan Pembubaran Panitia

oleh -341 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Setelah Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bone periode 2020 – 2023 sukses dilantik pada Senin, 21 Desember 2020 lalu.

DPD JOIN Bone mengadakan Pelatihan Jurnalistik sekaligus melakukan pembubaran panitia pelantikan JOIN Bone periode 2020 – 2023. di Hotel Helios Bone, Jalan Langsat No. 88, Kelurahan Jeppee, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Sabtu, (26/12/20). sekitar pukul 09.00 wita sampai badda Duhur.

Pelatihan jurnalistik diinternal JOIN Bone yang sudah menjadi salah satu program JOIN Bone tersebut dibawakan langsung Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional, Zulkarnain Hamson., S.Sos., Msi., dengan materi “Sembilan Elemen Jurnalis”.

Selama pemberian materi sembilan elemen jurnalis terjadi tanya jawab antara pemateri dan peserta, selain itu Direktur Pusdiklat JOIN Nasional dan membahas secara detail bagaimana memahami sembilan elemen jurnalis, mulai dari apa kewajiban seorang jurnalis berpihak pada kebenaran hingga jurnalis menulis sesuai hati nuraninya.

“Apabila seorang wartawan memiliki 9 elemen tersebut, yakin bahwa apa yang lakukan akan di segani oleh publik, serta bernilai ibadah, media besar karena karya tulis seorang wartawan yang menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalis dan UU Pers No. 40 tahun 1999, profesi seorang wartawan adalah profesi yang mulia, ketika seorang wartawan memberitakan pemberitaan yang imbang tanpa memihak, dan independen bahkan keberadaan nya membantu masyarakat dari ketidak adilan pelaku kebijakan yang semena-mena terhadap masyarakat, maka disinilah peran seorang wartawan yang proposional,” ungkap Zulkarnain Hamson yang juga Wakil Rektor IV Universitas Indonesia Timur Makassar itu.

Sementara itu, Andi Trisna Arif mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan anggota JOIN Bone, Pemda Bone, Forkopimda, JOIN Sul-Sel serta Dewan Pengarah., Dr Hj. Cheriani., S.si. S. Pd., M. Pd., Andi Syafri Azis., Dewan Pembina JOIN Bone Drs. H. Andi Asdar., S.Sos., M. Si., M. Pd., A. Mandacang., Nisrandiali., SKM, Pelindung Andi Aswar Azis SH .MH.CIL., Dr Andi Sugirman., SH., MH yang turut andil dalam membina serta membesarkan JOIN Bone.

Kegiatan JOIN Bone berjalan sukses atas dukungan semua pihak, “Alhamdulillah tanpa mereka saya tidak bisa berbuat banyak, selaku Ketua JOIN Bone saya hanya berharap dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal membantu menyebar luaskan program kerjanya melalui Media Online yang ada di JOIN Bone sehingga Bone kedepan lebih baik dan dikenal banyak orang,” tuturnya.

Selain itu Andi Trisna juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional yang selama ini telah banyak membantu teman – teman JOIN utamanya JOIN Bone, “Kami juga sangat berterima kasih kepada Zulkarnain Hamson yang banyak membantu kami utamanya dari segi ilmu jurnalis, dengan keberadaan-Nya kami bisa menimba berbagai ilmu jurnalis,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelantikan JOIN Bone periode 2020 – 2023 mengucapakan banyak terima kasih kepada Panitia Pelantiakan atas dukungan dan dedikasinya selama persiapan pelantikan hingga proses pelantikan, “Terima kasih teman panitia atas kerjasamnya selama ini, kegiatan ini tidak akan sukses tanpa kerja keras teman – teman JOIN Bone, mudah – mudahan kegiatan kita mendapat Ridho Allah swt sehingga JOIN Bone lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Hairil Hamka, S. Pd., M. Si., saat pembubaran panitia. (Hamka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.