Tingkatkan Sinergitas, Polhut BBKSDA Sulsel Resort Konservasi TWA Cani Sirenreng Bone Rutin Lakukan Ini

oleh -497 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Polisi Kehutanan (Polhut) Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulawesi Selatan, Resort konservasi Taman Wisata Alam (TWA) Cani Sirenreng Kabupaten Bone rutin melakukan koordinasi.

Seperti halnya yang terpantau Tribun Bone Selasa (05/01/2021) Polisi Kehutanan BBKSDA Resort Konservasi TWA Cani Sirenreng kembali melakukan kunjungan di Kecamatan Ponre untuk melakukan koordinasi dengan Camat Ponre, Kapolsek dan Danramil Ponre.

“Kami ini melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Ponre dan saat ini kami juga sempat koordinasi dengan Kepala Desa Pattimpa. Kegiatan seperti ini memang rutin kami lakukan untuk menguatkan sinergitas dan kolaborasi terhadap pengamanan dan perlindungan secara terpadu Kawasan hutan Konservasi Taman Wisata Alam Cani Sirenreng,” jelas Alias, SH Polhut BBKSDA Resort Konservasi TWA Cani Sirenreng Kabupaten Bone.

“Kami ini tak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Ponre, memang kami menjadikan sebagai agenda rutin. Kenapa kami rutinkan ini agar sinergitas kami terus terjaga dengan baik, serta hal yang akan dilakukan juga akan berjalan dengan baik dan lancar ketika hubungan silaturahmi terus kita jaga,” tambahnya.

Dikatakannya lagi, bahwa di Kabupaten Bone ini hanya ada dua kecamatan yang merupakan Kawasan Hutan Konservasi TWA Cani Sirenreng dibawah naungan Polisi Kehutanan (Polhut) Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulawesi Selatan.

“Polisi kehutanan resort konservasi Taman Wisata Alam Cani Sirenreng berada di bawah naungan Balai Besar Konservasi Sumber daya alam Sulsel yang beralamat di Makassar dan untuk rutinitas Polhut di Resort Konservasi TWA Cani Sirenreng berakses di Pondok kerja Resort di Dusun Maningo Desa Tellu Boccoe Kecamatan Ponre Kabupaten Bone. Pondok kerja inilah yang berfungsi sebagai kantor Resort,” jelasnya lagi.

” Dan perlu diketahui bahwa di Kabupaten Bone hanya ada dua kecamatan yang merupakan Kawasan Hutan Konservasi TWA Cani Sirenreng lokasinya kurang lebih 80 persen berada di Kecamatan Ponre tepatnya di Desa Tellu Boccoe dan 20 persen di Kecamatan Ulaweng,” tutupnya.

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.