Prodi Biologi UNIM Bone Buka Pendaftaran Maba, Berkas Bisa Dijemput

oleh -684 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone telah membuka pendaftaran penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) tahun akademik 2021/2022.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran secara online.

“Calan Maba dapat mengakses http://bit.ly/PINPMBUNIMBone, sebagai permohonan pembuatan PIN PMB. Selain itu, juga dapat datang langsung di sekretariat penerimaan Maba,” ungkap Ketua Prodi Biologi Erwing, S.Pd, M.Pdkepada Tribun Bone Selasa (12/1/2021).

“Biaya Pendaftaran Gratis Tahun Akademik 2021-2022 dan Biaya Kuliah dapat diangsur. Pendaftaran Bisa Online dan Offline (Berkas bisa di Jemput),” tambah Dosen asal Bone Selatan ini.

Lanjut Ketua Prodi Biologi yang terakreditasi B tersebut, bahwa memilih Prodi Biologi UNIM Bone merupakan pilihan tepat, karena belajar tentang kehidupan di Bumi.

“Harapan kedepannya, memilih prodi biologi di Universitas Muhammadiyah Bone adalah pilihan tepat karena hanya belajar biologi kita banyak belajar tentang kehidupan di bumi, salah satunya pengetahuan tentang Virus Corona Covid-19) yang melanda dunia,” jelasnya.

Ia mengaku bahwa Prodi Biologi Akreditasi B ini, akan menjadi Prodi yang unggul dan menjadi pilihan utama siswa melanjutkan pendidikannya di Dunia Kampus.

“Dalam rangka mendukung dan mempercepat pencapaian visi universitas. Visi Program Studi Biologi adalah menjadi program studi yang unggul dibidang biologi dan pendayagunaannya dalam menghadapi tantangan global, khususnya dibidang inovasi dan bisnis. Jadi tentunya harapan sebagai ketua prodi pendidikan biologi kedepannya, semoga prodi biologi ini menjadi proritas pilihan untuk siswa melanjutkan pendidikannya di Indonesia timur, khususnya di Kabupaten Bone itu sendiri,” jelasnya lagi.

Sehingga, Erwing targetkan tahun akademik 2021/2022 Maba Prodi Biologi capai ratusan orang.

“Target jumlah mahasiswa prodi pendidikan biologi tahun ini bisa mencapai ratusan orang pendaftar. Mengingat masa Pandemi Corona pembalajaran di sekolah secara online, maka kami juga lakukan sosialis di media sosial karena tidak dapat sosialisasi di sekolah langsung,” pungkasnya.

Sementara Irfan mengaku bangga dan bersyukur menjadi Alumni STKIP Muhammadiyah Bone yang kini menjadi Universitas Muhammadiyah Bone.

“Saya bangga menjadi Alumni Prodi Biologi, selama masa kuliah banyak belajar tentang kehidupan di Bumi, dan prodi Biologi UNIM Bone lah tempatnya,” ungkap Alumni tahun 2016 ini.

Ia juga mengapresiasi langkah yang terus dilakukan oleh Ketua Prodi Biologi, salah satunya adalah mengaktifkan Hima Biologi.

“Dari dulu memang ada Hima Prodi Biologi, tapi saya lihat selama ini Hima Biologi sangat aktif, berbagai kegiatan yang dilakukan. Tentunya ini patut kita apresiasi karena dengan hal itu kampus UNIM Bone dapat lebih majau dan berkembang,” tutupnya. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.