MA Al -Hidayah Bakke Bakal Beroperasi

oleh -533 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Berawal dari kepedulian terhadap pelajar yang akan tamat di Desa Kajaolaliddong.

Dimana di Desa Kajaolaliddong terdapat dua sekolah sederajad yakni SMP Negeri 4 Barebbo dan MTs Al – Hidayah Bakke yang setiap tahunnya melahirkan alumni kisaran ratusan setiap tahunnya.

Sehingga pemerintah Desa Kajaolaliddong bersama masyarakat mengupayakan pembangunan Madrasah Aliyah (MA) dibawah naungan Yayasan Al- Hidayah Bakke.

Kepala Desa Kajaolaliddong, Muhammad Rusli menceritakan, sekolah setingkat SMA dan SMK tersebut dibangun dilokasi seluas 1.883 persegi atau hampir 20 Are.

“Melihat kondisi dimana sekitar ratusan pelajar setiap tahunnya tamat dari dua sekolah yang setingkat, sehingga apabila ada sekolah lanjutan maka pelajar tersebut tidak perlu jauh – jauh sekolah, apalagi anak yang tidak punya kendaraan tentu akan sulit sekolah jauh, dengan adanya MA Desa Kajaolaliddong tidak ada lagi alasan nantinya anak- anak tidk sekolah 9 tahun,” ungkap Muhammad Rusli saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (12/1/21).

Ketua Yayasan Al- Hidayah Bakke, Muhammad Yunus, SE menyampaikan, pembanguan MA secara swadaya tersebut bakal diupayakan selesai sebelum tahun ajaran baru karena akan dilakukan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021/2022.

“Alhamdulillah… berkat bantuan dan kerjasa teman -teman dari semua leading sektor maka pembangunan MA sudah dimulai, Insya Allah rencana akan dilakukan penerimaan siswa baru tahun ajaran baru 2021/2022 ini, dalam waktu dekat ini akan dimaksimalkan pembangunannya sehingga penerimaan siswa baru bulan Juni ini bisa dilakukan, apalagi didukung MTs Al- Hidayah Bakke dan SMPN 4 Barebbo,” ungkap Ketua KTNA Sulsel ini.

Penulis : Hairil Hamka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.