UNIM Bone Buka Pendaftaran Maba, Segini Jumlah Prodinya

oleh -1.111 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone saat ini telah membuka pendaftaran calon Mahasiswa Baru (Maba) tahun akademik 2021/2022.

“Telah dibuka pendaftaran mulai 1 Januari sampai 16 September 2021,” singkat Plt Warek III UNIM Bone, Gunawan, S.Pd, M.Pd Kepada awak media Rabu, 13 Januari 2021.

Gunawan melanjutkan, dalam kegiatan penerimaan Mahasiswa baru 2021 pihak Universitas dan panitia akan melakukan sistem ” one day service ” dimana penerimaan kali ini calon mahaiswa lebih mudah nanti melakukan pendaftran lewat Online dengan mengisi semua persyratan yang ada diform pendaftaran.

“Karena masih dalam situasi pandemi covid-19 maka segala pelayanan harus semua difokuskan dalam bentuk layanan digitalisasi, adapun calon maba yang mau mendaftar langsung di kampus tetap dilayani sebagai alternatif lain proses pendaftaran sekiranya masih ada yang mengalami hambatan dalam pendaftran online,” ungkapnya.

Sebagai upaya dalam mencapai target 500 lebih Mahasiswa Baru, Civitas Akademik dan Panitia Penerimaan Maba melakukan sosialisasi melalui media sosial mengingat masa Pandemi Covid-19.

“Terkait sosialisasi di sekolah kemungkinan kecil untuk dilakukan karena Proses pembelajaran siswa di sekolah semua lewat online bukan offline, olehnya itu sosialisasinya lebih cenderung lewat Media sosial ( Ytube, Facebook, IG) dan Lewat pendekatan keluarga, door to door, dan lewat pendekatan secara personal. Insya Allah tahun ini Penerimaan Maba lebih banyak dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Sebelumnya STKIP Muhammadiyah Bone menerima delapan Program Studi (Prodi), tetapi setelah berubah nama menjadi Universitas Muhammadiyah Bone akan membuka sebanyak 12 Prodi.

“Untuk tahun ini ada empat prodi baru yang akan dibuka, jadi secara keseluruhan jumlah prodi yang akan dibuka dalam hal penerimaan Mahaiswa baru ada 12 prodi. Diantaranya, prodi Keguruan dan Pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Biologi, Matematika, Ekonomi, PPkn, Teknologi Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga. Sementara empat Prodi Baru Pertanian dan peternakan yaitu, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan dan Teknologi Hasil Peternakan,” jelasnya lagi.

Gunawan menyampaikan bahwa semoga tahun ini merupakan awal yang baik buat kampus.

“Harapan civitas AkademikUniversitas dan panitia adalah semoga tahun ini menjadi awal yang baik buat kampus setelah perubahan sekolah tinggi menjadi universitas dan penerimaan mahaiswa baru lebih baik dari sebelumnya,” harapnya. (Ipp_17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.