Kelurahan Ta’ Gelar Musrenbang, Ini Usulan Prioritasnya

oleh -729 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk menjaring dan kesepakatan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan kedepannya.

Kegiatan ini dihadiri Camat Tenete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin, S.Stp dan Lurah Ta’ Sri Relawati, SE, Fasilitator Kelurahan (dari Askot Kotaku), Babinsa, Kepala Lingkungan, Tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan serta tokoh pemuda pada Kamis (28/1/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, bahwa musrenbang kelurahan merupakan proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan yang akan dilaksanakan.

Bahwa, kegiatan musrenbang untuk menerima usulan/ aspirasi warga (masyarakat) dan mendapatkan suatu kesepakatan diantara masyarakat di setiap daerah yang akan diadakan pembangunan kedepannya.

Pada kegiatan musrenbang ini, telah dilakukan pembahasan dan diskusi seluruh peserta musrenbang menyetujui sejumlah usulan menjadi keputusan akhir sebagai prioritas pembangunan kedepannya.

Adapun keputusan akhir dari Musrenbang Kelurahan Ta’ diantaranya, Pembangunan jalan lingkungan – kawasan kumuh di Lingkungan Ta Jalan Sungai Musi RT 005 RW 002. Pekerjaan jalan paving blok (M2) di Lingkungan Kampung Baru Jalan Sungai Musi RT 004 RW 008.

Selanjutnya, pembangunan jalan lingkungan – kawasan kumuh di Lingkungan Salekoe Jalan Sungai Limboto RT 002 RW 003. Pekerjaan jalan paving blok (M2) di Lingkungan Temmausing Jalan Lanto Daeng Pasewang RT 004 RW 006. Dan pembangunan jalan lingkungan – kawasan kumuh di Lingkungan Seppa Bentenge Jalan Mh Thamrin Lorong 1 RT 001 RW 009.

“Harapan saya selaku lurah, semoga ada usulan-usulan dari warga Kelurahan Ta yang direalisasi tahun ini, mengingat tahun lalu banyk usulan yang direalisasi, baik mnggunakan dana kelurahan, pokir dewan dan SKPD,” harap Lurah Ta’ Sri Relawati.

Sekedar diketahui, bahwa setelah dilakukan musrenbang kelurahan akan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat kecamatan.

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.