Sempat Istirahat, Kompol Nur Ichsan Akhirnya Terima Vaksin

oleh -494 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Sebanyak 21 peserta yang sudah terdaftar akan mengikuti vaksinasi Covid 19 perdana di Kabupaten Bone, namun dari 21 nama tersebut hanya 12 peserta yang dapat menerima vaksin, sebagian besar yang gagal menerima vaksin dikarenakan tensi/tekanan darah peserta vaksinasi terlampau tinggi dan membuat para peserta harus beristirahat terlebih dahulu.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., merupakan salah satu peserta vaksinasi perdana tersebut juga hampir gagal menerima vaksin Covid 19 akibat tensi/tekanan darahnya tinggi, beruntung setelah beristirahat selama 30 menit, akhirnya tensi/tekanan darah komandan Brimob Bone ini kembali normal dan dinyatakan memenuhi syarat menerima vaksinasi.

Meski sempat terkejut karena dirinya hampir gagal menerima vaksin akibat tensi tekanan darahnya yang tinggi, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengatakan dirinya siap menerima suntikan vaksin Covid 19 sebagai langkah mendukung upaya pemerintah mengendalikan pandemi Covid 19 yang hampir 1 tahun melanda Indonesia.

BACA JUGA:  FKG PAI TK Gelar Manasik Haji Cilik

“Saya sempat kaget juga waktu ditensi sama petugas kesehatan, dia bilang tensi saya tinggi dan harus beristirahat beberapa menit. Setelah beberapa menit beristirahat dan melakukan pemeriksaan ulang akhirnya saya memenuhi syarat untuk diberikan 1 dosis suntikan vaksin Covid 19,” ujar Danyon C Pelopor usai menerima Vaksin di Gedung Latea Riduni Komplek Rujab Bupati Kabupaten Bone Jalan Petta Ponggawae Kelurahan Watampone, Rabu, (3/2/21).

Saya juga, lanjut Kompol Nur Ichsan, telah sangat siap menerima vaksinasi Covid 19, karena hal tersebut sebuah bentuk dukungan saya terhadap pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus corona sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob untuk Indonesia.

BACA JUGA:  Lepas Pasukan Pengamanan Pilkada, Ini Pesan Danyon C Pelopor

Setelah menerima 1 dosis suntikan vaksin Covid 19, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengaku dirinya merasa sehat dan tidak merasakan efek samping sama sekali.

“Setelah menerima 1 dosis suntikan vaksin Covid 19 dari petugas kesehatan, saya tetap merasa sehat dan tidak merasakan efek samping dari vaksin, jadi saya harapkan kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi karena sebelum menerima vaksin kita akan melewati beberapa tahapan pengecekan kesehatan untuk menentukan apakah kita bisa divaksin atau tidak,” jelas Danyon C Pelopor yang akrab disapa Danyon Tindizz ini.

BACA JUGA:  PAN Desak Menag Ralat Ucapan Membandinkan Azan dengan Gonggongan Anjing

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. memastikan jika seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel telah siap menerima vaksinasi Covid 19 untuk mendukung upaya pemerintah mengendalikan pandemi Covid 19.

“Saya pastikan seluruh personel saya yang memenuhi kriteria untuk diberikan vaksin telah siap menerima vaksinasi Covid 19 untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan laju penyebaran Covid 19, hal ini kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Indonesia dan meyakinkan masyarakat banyak jika vaksin Covid 19 itu aman dan halal digunakan,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (h2i*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.