HIMA Prodi Biologi UNIM Bone Laksanakan Workshop Karya Tulis Ilmiah

oleh -740 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone melaksanakan Workshop Karya Tulis Ilmiah.

Kegiatan Workshop penulisan karya ilmiah ini dilaksanakan di Bunir Cafe Jalan Jendral Sudirman Watampone Kabupaten Bone pada Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan workshop yang dibuka langsung oleh Ketua Prodi Biologi UNIM Bone Erwing, S.Pd, M.Pd mengusung tema “Trik Jitu Menulis Karya Ilmiah Dimasa Pandemi Covid-19”. Serta turut hadir dosen Biologi Universitas Muhammadiyah Bone Dr. Muhammad Ali, ST.,S.Pd.,M.Pd, dan Muliana, S.Pd.,M.Si sebagai moderator.

Sementara Ketua Hima Biologi Universitas Muhammadiyah Bone Periode 2020-2021, Hajrah menghadirkan pemateri yaitu, Marlia Rianti, S.Pt.,MM.,M.Si seorang pemateri yang dihadirkan ini ahli dibidang nya, khususnya dipublikasi karya ilmiah.

Kegiatan ini diprakarsai oleh HIMA Prodi pendidikan Biologi Bidang IPTEK yang dikoordinatori Andi Nurfaizah Yusuf semester IV.

Adapun peserta nya dari mahasiswa Biologi yang berjumlah puluhan dan tentunya kegiatan ini dibatasi jumlah peserta karena masih pandemi Covid-19., Sehingga pihak pelaksana kegiatan lebih menekankan/ mendisiplinkan protokol kesehatan.

Dari informasi yang diperoleh, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk lebih memantapkan persiapan mahasiswa dalam menyusun laporan tugas akhir.

“Tujuan kegiatan ini tidak lain daripada kesiapan penerapan tahun ini tentang Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 50 Tahun 2018 tentang lulusan program sarjana dan program sarjana terapan menyusun skripsi atau laporan tugas akhir untuk di publiksikan dalam karya ilmiah (Jurnal),” ungkap Erwing. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.