MMD Puskesmas Lonrong di Salebba, Ini Hasil Kesepakatannya

oleh -506 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–UPT Puskesmas Lonrong Kecamatan Ponre melanjutkan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di wilayah kerjanya.

Pada Senin, 15 Februari 2021MMD Puskesmas Lonrong dilaksanan di Aula Kantor Desa yang beralamat Dusun Bakung Desa Salebba Kecamatan Ponre.

MMD ini dibuka oleh Kepala Desa Salebba Munsir Hamid. Turut dihadiri Kepala UPT Puskesmas Lonrong yang diwakili oleh Pelaksana Promkes Hj.Sakina Rahman.S.Kep, Sekdes Salebba Suryani Nur, Ketua BPD Salebba Sabaruddin, Bhabinkamtibmas Desa Salebba Bripka Andi Ikbal Rosani, Para kepala dusun Desa Salebba dan Kader posyandu Desa Salebba.

Adapun hasil kesepakatan MMD Desa Salebba diantaranya, pertama adanya kesepakatan untuk mengurangi atau kalau bisa berhenti hisap rokok, kedua agar kepala dusun memberi contoh dalam pembuatan SPAL yang layak, ketiga Agar ibu hamil harus rutin memeriksa kehamilannya, keempat ASI ekslusif untuk bayi, kelima pengadaan cuci tangan, keenam Agar pemerintah desa mempasilitasi penderita TBC untuk berobat di Puskesmas dan ketujuh agar mempaatkan pekarangan rumah untuk tanaman sayuran.

“Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 WITA, Alhamdulillah berjalan tertib dan lancar,” ucap Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Bripka Andi Ikbal Rosani. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.