KPPN Kembali Salur DD dan BLT ke 10 Desa di Soppeng

oleh -270 x dibaca

SOPPENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sebanyak 10 desa di Kabupaten Soppeng telah tersalurkan Dana Desa (DD) tahap I dan BLT Desa bulan kesatu, Kamis (25/02/2021).

Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN) telah tersalurkan DD tahap I oleh KPPN Watampone sebesar Rp.2,99 miliar dan BLT Desa sebesar Rp.173,10 juta untuk 10 desa. Yaitu, Kecamatan Citta: Desa Citta dan Labae, Kecamatan Donri Donri: Desa Kessing, Kecamatan Liliraja: Desa Barang, Kecamatan Lilirilau: Desa Baringeng, Parenring dan Tetewatu, Kecamatan Marioriawa: Desa Patampanua, dan Kecamatan Marioriwawo: Desa Mariorotengnga dan Soga.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng c.q. DPMD dan BPKPD serta kesepuluh desa tersebut yang telah berupaya sehingga dapat tersalurkan DD tahap I dan BLT Desa bulan kesatu.

Sampai saat ini di Kabuapten Soppeng telah tersalurkan DD tahap I dan BLT Bulan kesatu sebanyak 20 desa atau 40,82 persen dari total sebanyakk 49 desa.

Untuk keperluan tersebut, KPPN juga mendorong kepada Desa lainnya agar dapat segera mengajukan.

Khususnya terkait DD ditentukan penggunaannya (earmarked) paling sedikit sebesar delapan persen dari pagu DD setiap desa untuk memberikan dukungan pendanaan dalam penangan pandemi Corona. Dengan demikian DD dapat lebih cepat bermanfaat bagi masyarakat.

Penulis : Bima Sakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.