ASN Bersama Warga dan Aparat ‘Keroyok’ Sampah di Bukaka

oleh -92 x dibaca

T.RIATTANG, TRIBUNBONEONLINE.COM-Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang dan Kelurahan Bukaka Kabupaten Bone membaur bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan sampah.

Selain Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang juga melibatkan tim gabungan TNI-Polri (Brimob), Satpol PP, BLH, BPBD, Satgas Kebersihan dan instansi terkait lainnya kompak ‘keroyok’ sampah di Jl Sungai Citarum, lingkungan Laleng Bata, Kamis (4/3/2021).

Lurah Bukaka Andi Silviana S.Sos mengatakan, kerja bakti ini adalah kerja terpadu dari beberapa sektor dan instansi terkait.

“Agenda ini ada delapan kelurahan kota bergiliran selama sebulan,”

Dia menjelaskan, tujuan utama kerja bakti ini yaitu untuk membersihkan sampah-sampah sebagai langkah pencegahan banjir.

“Kita berharap kedepan kerja bakti lintas sektor ini bisa menjadi pembelajaran bagi warga agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin menjelaskan, kegiatan ini adalah kerja bakti gabungan lintas sektor yang mana para lurah diminta untuk menentukan titik-titik yang paling kumuh diwilayah masing-masing.

“Ini adalah salah satu upayah kami untuk mengantisipasi bencana banjir di musim hujan dan mengupayakan kebersihan kota dalam menyambut Hari Jadi Bone,” pungkasnya.

“Kegiatan ini perdana kami lakukan di bulan Maret yang sasarannya di Kelurahan Bukaka dan akan dilakukan di seluruh kelurahan di Tenate Riattang. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan hingga setelah Idul Fitri dengan melibatkan seluruh pihak,” jelasnya.

Adapun penyebab utama menumpuknya sampah di sejumlah titik lokasi menurut Camat, selain karena kesadaran masyarakat masih sangat kurang juga masih ada rumah tangga yang belum memenuhi sanitasi total berbasis masyarakat. (sug).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.