Sukseskan Program Bone Bersih Sampah, Begini Cara Dilakukan Lurah Cellu

oleh -689 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka mensukseskan Program “Bone Bersih Sampah” Pemerintah Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Timur pasang spanduk di Depan Kantor Lurah Cellu Jalan Yos Sudarso Watampone.

Spanduk yang terpasang jalan poros Bajoe itu tertulis “Ayo…!!! Sukseskan Program Bone Bersih Sampah. Selain itu, juga ada kata “sampah dari Malapetaka menjadi berkah” dilengkapi dengan foto Bupati dan Wakil Bupati Bone serta Camat Tanete Riattang Timur Andi Arman Boby, S STp, M.Si dan Lurah Cellu Andi Silka Supriadi, SE.

Menurut Andi Silka Supriadi, bahwa spanduk tersebut sebagai bentuk untuk kampanyekan sekaligus mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam sukseskan program Bone Bersih Sampah.

“Selain memasang spanduk, kami juga terus menyampaikan secara langsung kepada masyarakat agar lebih peduli lagi untuk menangani sampah, agar Bone bebas dari sampah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya spanduk dan aktifnya lakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Lingkungan bersih, tertata, hijau dan indah.

Andi Silka Supriadi yang juga istri Andi Hasruddin Nur, SE (Andi Lunding) berharap agar Bone terbebas dari sampah

“Harapan saya untuk Boneku tercinta adalah Bone terbebas dari sampah. Seperti yang kita sering kita lihat pinggiran jalan banyak sekali ditemui sampah berserakan. Padahal sudah banyak tempat sampah yang telah disediakan, oleh instansi terkait dan masih saja masyarakat malas untuk membuang sampah di waste container (tempat sampah),” katanya lagi.

Maka dari itu, Andi Silka melanjutkan, masyarakat dapat lebih bersinergis dan membantu pemerintah dalam sukseskan program Bone Bersih Sampah.

“Jadi pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat agar bisa terwujud Kabupaten Bone yang kita cintai ini bebas dari sampah,” ungkapnya.

Menurut Andi Silka, bahwa dengan dilaksanakan nya kerja bakti lintas sektor di tiga kecamatan dalam Kota Watampone dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuan sampah sembarang tempat.

“Semoga dengan dilaksanakannya kerja bakti lintas sektor ini di tiga Kecamatan yakni, Taneter Riattang, Tanete Riattang Barat dan Tanete Riattang Timur yang juga melibatkan warga setempat bisa memberikan dan meningkatkan kesadaran bagi mereka yang selama ini mungkin dengan sengaja membuang sampah sembarangan tempat (tidak lagi dilakukan sembarang tempat),” jelasnya.

“Tetapi mungkin ini bukanlah hal mudah. Tapi Insha Allah saya yakin dengan upaya-upaya yang kita lakukan bersama nantinya akan ada perubahan, kita hanya tidak boleh bosan dan menyerah,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.