2021, Ribuan Petani Akan Dapat Pompa Aspirasi AYP

oleh -259 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Ditahun ini lagi-lagi ribuan petani akan dapat pompa air Bahan Bakar Gas (BBG) aspirasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc (AYP).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, bahwa saat ini Andi Yuliani Paris bersama Dinas Pertanian dan dibantu oleh relawan AYP sedang memverifikasi 3500 data calon penerima pompa tahun 2021.

Program ini adalah program Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Gas. Dimana diharapkan kedepan Indonesia akan mengurangi pemakaian BBM yang bersumber dari fosil mengingat BBM dianggap bukan energi yang bersih.

Oleh sebab itu, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII telah menggagas program pompa tani untuk petani dengan sumber bahan bakar gas.

Selain tujuannya untuk energi bersih, dengan gas ternyata petani bisa menghemat pengeluaran untuk bahan bakarnya sekitar Rp. 2 juta perbulan.

Menurut Anggota DPR RI Fraksi PAN ini, dengan pengalihan BBM ke Bahan Bakar Gas (BBG) itu, petani bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk mengairi areal persawahannya.

“Berharap petani bisa menabung untuk menyekolahkan anaknya sampai perguruan tinggi dan juga untuk ikut asuransi kesehatan seperti BPJS Mandiri,” ujarnya.

Telah diketahui, tahun 2020 Andi Yuliani Paris dengan dibantu oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bone telah menyerahkan 530 pompa air. Dari informasi yang diperoleh sebanyak 530 pompa air yang disalurkan di Bumi Arung Palakka dengan harga per paket sebesar Rp 8,5 juta.

“Dan alhamdulillah telah digunakan oleh petani untuktuk meningkatkan produktivitas sawahnya,” katanya.

Setelah sukses menyerahkan 530 paket di Bumi Arung Palakka tahun sebelumnya, Anggota DPR RI yang dikenal kerja nyata (memberikan bukti bukan janji) akan kembali menyerahkan ribuan pompa tani di Kabupaten Bone.

“Ditahun 2021 (sekitar Oktober 2021) akan menyerahkan sekitar 1800-2000 pompa tani untuktuk Kabupaten Bone, In Syaa Allah,” ungkapnya.

Sementara salah seorang warga yang telah menerima aspirasi pompa tani AYP tahun sebelumnya mengaku sangat terbantu.

“Sangat terbantu, karena beberapa bulan sebelumnya ini musim kemarau, dengan adanya mesin pompa yang diberikan kami bisa mengaliri air ke sawah dengan biaya terbilang hemat,” ungkap Abbas warga asal Kecamatan Ponre.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Fraksi PAN Andi Yuliani Paris.

“Terima kasih Puang atas aspirasi nya. Sehat selalu, AYP benar-benar kerja nyata bukan memberikan janji,” ucapnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.