Prodi PPKn UNIM Bone Siaap Menerima Mahasiswa Baru

oleh -467 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Tahun akademik 2021/2022 Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone menargetkan 500 Mahasiswa Baru (Maba). Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Gunawan, S.Pd, M.Pd beberapa waktu lalu.

Dalam rangka mencapai target itu, tentu setiap Program Studi (Prodi) di UNIM Bone terus digenjot untuk merekrut calon mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Fakultas Keguruan dan Pendidikan Prodi PPkn.

Dalam pantauan media ini, Ketua Prodi PPKn Andi Tabrani Rasyid, S.Pd, M.Pd tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dikalangan masyarakat khususnya siswa yang akan tamat tahun ini.

“Intinya saya tak ada kata bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya adik-adik yang akan tamat di SMA/SMK/MA sederajat guna merekrut nya untuk melanjutkan pendidikannya di UNIM Bone,” ungkap Ketua Prodi PPKn yang baru kepada Tribun Bone Selasa, 9 Maret 2021.

“Sosialisasi melalui Media Sosial dan kunjungan ke sekolah,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa Prodi PPKn prospek kerjanya terbilang cukup luas krna menpelajari tentang ilmu sosial, ilmu kepemerintahan, ilmu hukum dan politik.

“Prospek kerjanya Guru PKn, Guru IPS, instansi pemerintahan, lembaga legislatif, lembaga swadaya masyarakat, lembaga swasta, pengamat politik, wartawan, BUMN dan lain-lain,” jelas Andi Tabrani.

Andi Tabrani melanjutkan, bahwa UNIM Bone menyiapkan sejumlah beasiswa, diantaranya, KIP Kuliah/Bidik Misi, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), penghafal Al Qur’an (Hafidz) dan Beasiswa BSM.

“Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) ini dapat mencetak generasi muda yang berkualitas sebagai generasi pelanjut bangsa yang mampu mengisi beberapa sektor lapangan kerja,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.