Bank Sulselbar Sosialisasikan TNT dan OSOA, Ini Tujuannya

oleh -732 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM.-PT. Bank Sulselbar terus gencar mengadakan sosialisasi implementasi Sistem Transaksi Non Tunai (TNT) dan program OSOA (One Student One Account) kerja sama antara Dinas Pendidikan dengan PT. Bank Sulselbar Cabang Utama Bone.

Sosialiasi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Hj. A. Syamsiar Halid bertempat di Hotel Sarlim, Watampone, Selasa-Rabu (9-10/3/2021).

Kadis A. Syamsiar memberikan pengarahan mengenai betapa pentingnya program TNT dan program OSOA untuk dijalankan oleh sekolah.

“Program TNT ini akan diberlakukan pada transaksi keuangan BOS di sekolah. Saya berharap ini bisa mempermudah sekolah dalam melakukan transaksi,” harapnya.

Pimpinan Bangk Sulselbar Cabang Utama Bone Andi Muliyadi menjelaskan bahwa, program ini telah diatur berdasarkan surat edaran menteri dalam negeri nomor. 910/14003/SJ tanggal 13 Desember 2019 tentang akselerasi implementasi Non Tunai dalam rangka elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.

“Sistem ini bertujuan untuk mempercepat proses transaksi sehingga prosesnya lebih efisien, lebih transparan dan dapat meminimalisir tindak kejahatan,” jelas Muliyadi.

Lanjut dikatakan A. Muliyadi bahwa, Bank Sulselbar telah menyediakan Transaksi Non Tunai (TNT) online berbasis internet sebagai fasilitas digital untuk melakukan proses transaksi dari rekening nasabah atau rekening sekolah.

“TNT Online ini dapat diakses melalui perangkat seperti, HP atau PC Laptop dengan koneksi internet yang stabil sehingga menjadikan proses transaksi menjadi simpel dan cepat,” jelasnya.

Bank Sulselbar Cabang Utama Bone juga menginformasikan kepada seluruh peserta mengenai produk-produk dan fasilitas-fasilitas yang dimiliki dan ditawarkan oleh Bank Sulselbar seperti contohnya produk tabungan dan kredit, kKhususnya produk yang mungkin tidak banyak diketahui oleh halayak yaitu produk gadai emas Bank Sulselbar Syariah.

Pada kesempatan yang sama dilakukan Pemberian cenderamata dari pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Bone Andi Mulyadi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Hj Andi Syamsiar Halid, selanjutnya penandatangan PKS (Perjanjian Kerjasama) Simpel (Simpanan Pelajar) secara simbolis antara pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Bone dengan kepala sekolah SMPN 1 Bone.

Peserta sosialisasi hadir kepala sekolah dan bendahara 126 sekolah menengah pertama (SMP) se Kabupaten Bone, terdiri dari 122 SMP Negeri dan 4 SMP Swasta. (*).

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.