Ketua DPRD dan Kadis Pariwisata Bone Support Kegiatan ECC Gelombang Dua

oleh -238 x dibaca

AWANGPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–English Cempalagi Camp (ECC) Gelombang Dua kembali digelar di Objek Wisata Cempalagi Desa Mallari Kecamatan Awangpone Senin sampai Rabu, 29 sampai 31 Maret 2021.

Diketahui diawal Maret 2021 ECC Gelombang Satu sukses digelar dilokasi yang sama melalui Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (KPMI) Eksekutif Daerah Bone, yang disupport oleh ARIP Foundation.

ECC gelombang Dua melalui KPMI Eksekutif Daerah Bone, yang disupport oleh ARIP Foundation tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Bone Andi Promal Pawi, Direktur Eksekutif Daerah KPMI Bone Zainal, dan dihadiri tokoh masyarakat Bahtiar Parenrengi, pemerintah setempat dan pihak TNI/Polri.

Irwandi Burhan melihat kegiatan ECC yang digelar sangat luar biasa, karena melakukan pembinaan dan edukasi dalam menambah skil berbahasa asing kepada generasi muda.

“ECC ini penting, karena dalam masa globalisasi, kemampuan berbahasa asing, bahasa internasional sangat memudahkan pemuda untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan kondisi kondisi masyarakat kenegaraan kedepannya,” ungkapnya saat beri sambutan.

Diakhir sambutannya, Ketua DPRD Bone memberikan semangat, motivasi kepeserta dan panitia ECC untuk terus berkarya.

“Ayo semangat, terus memacuh potensi diri, semua berproses dari aktivitas keseharian kita,” tutup Irwandi Burhan.

Sementara, Kadis Pariwisata Bone menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPMI Bone melalui program ECC. Karena, kata Andi Promal Pawi, ECC ikut membantu mempromosikan objek wisata cempalagi yang juga menjadi objek wisata sejarah Bone.

Ia juga menyampaikan, atas nama Dinas Pariwisata Bone sangat mengapreasi kegiatan ECC gelombang Dua.

“Kami dari Dinas Pariwisata Bone sangat mensupport serta mengapresiasi kegiatan ECC ini, yang cukup membantu sektor pariwisata dalam memperkenalkan objek wisata sejarah Cempalagi. Terima kasih kepada KPMI Bone melalui program ECC, bisa bersinergi dengan Dinas Pariwisata Bone kedepannya dalam menyiapkan desa-desa sadar wisata,” ungkap Andi Promal Pawi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mengingat Kegiatan HJB 691 dan menjelang bulan Ramadan maka kegiatan ECC gelombang Dua digelar sedikit dimajukan dari jadwal sebelumnya yang telah diagendakan panitia penyelenggara diawal April mendatang.

Meskipun dimajukan jadwalnya, jumlah peserta tetap sama dengan kuota yang ada, dan diikuti oleh kalangan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi serta warga setempat.

“Alhamdulillah sukses di ECC gelombang Satu, kami kembali gelar ECC gelombang Dua dengan konsep yang sama, pesertanya dari semua kalangan pemuda yang secara pribadi mendaftarkan dirinya ditandai dengan surat izin orang tua, dan surat pernyataan peserta,” ujar Zainal.

“Harapannya kegiatan ECC bisa mengedukasi pemuda dalam skil berbahasa, menghadapi kemajuan zaman dan kemajuan teknologi,” tambah Zainal. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.