Babinsa Kormail dan Bhabinkamtibmas Polsek SibuluE Sosialisasikan PPKM Skala Mikro

oleh -297 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Untuk mendukung program pemerintah, Babinsa dan Bhabinkantibmas melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di depan Kantor Desa Tadang palie , Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Ahad (11/4/2021).

Babinsa Koramil 13/Sibulue Kodim 1407/Bone Kopda Agung bersama Babinkamtibmas Bripka Ridwan menjelaskan, untuk menindaklanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM ada beberapa hal yang perlu disampaikan dalam program tersebut.

“Diantaranya adanya posko di Desa yang berfungsi sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian COVID-19,” tuturnya.

Pihaknya berharap, agar seluruh Kepala dusun turut membantu dan mengajak warganya dalam hal kepatuhan melaksanaakan protokol kesehatan.

Dijelaskannya, saat ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dirasa kurang maksimal jika hanya memperhatikan 3M saja.

“Jadi mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, tidak melakukan kerumunan kemudian mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (*/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.