Kades Pattimpa Dukung Proker Mahasiswi PAKK Akbid Batari Toja Watampone

oleh -490 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pada Senin, 12 April 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Pattimpa Kecamatan Ponre telah berlangsung kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) II oleh Mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Batari Toja Watampone saat ini menyelenggarakan Praktik Asuhan Kebidanan Komunitas (PAKK) selama satu bulan di Desa Pattimpa Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

MMD II ini dihadiri oleh Kepala Desa Pattimpa Yasri, SE, Bhabinkamtibmas Desa Pattimpa Aiptu Iwan, Dosen Pembimbing, Hj. Sitti Malka, S.Km, M.Kes, para Kadus se Desa Pattimpa, BPD, Imam Desa, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Bidan Desa dan ke 27 Mahasiswi PAKK Akbid Batari Toja Watampone Angkatan XII Tahun 2020/2021.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memaparkan hasil kegiatan survei dan pendataan yang dilakukan pada 6 sampai 8 April 2021 hingga dilanjutkan MMD II.

Selain itu, Mahasiswi PAKK Akbid Batari Toja Watampone juga memaparkan tentang Program Kerja (Proker) yang akan dilaksanakan kurang lebih tiga pekan kedepan di lokasi.

Adapun Proker Mahasiswi PAKK Akbid Batari Toja Watampone tahun ini diantaranya, Penyuluhan Kesehatan Lingkungan (Kesling), Penyuluhan PMS (wawasan dan pendidikan kesehatan), Penyuluhan Covid-19/vaksin, dan Penanaman bibit (apotik hidup-warung hidup).

Dari sejumlah Proker itu, mendapat respon baik dari pemerintah Desa Pattimpa Kecamatan Ponre.

“Saya sangat mendukung dan presiasi Proker yang akan dilaksanakan adik-adik mahasiswi Akbid Batari Toja kurang lebih tiga pekan kedepannya,” kata Kades Pattimpa Yasri, SE.

Bahkan Yasri bakal bekerja sama untuk menyelesaikan Proker Mahasiswi PAKK Akbid Batari Toja Watampone di wilayah pemerintahan nya.

“In Syaa Allah Pemerintah Desa akan siapkan bibit untuk Proker Apotik hidup. Dan kita bersama-sama melakukan sosialisasi atau memberikan pemahaman lebih jauh kepada masyarakat tentang Covid-19 dan Vaksin,” ungkapnya.

Sementara Dosen Pembimbing Hj Sitti Malka mengucapakn terima kasih kepada Kepala Desa Pattimpa atas dukungan dan support nya diberikan kepada mahasiswi Akbid Batari Toja Watampone yang saat ini melakukan PAKK. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.