MUI TR Timur Sukses Gelar Pelatihan Kader Muballiq

oleh -111 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pengurus MUI Tanete Riattang Timur menyelenggarakan pelatihan kader muballiq sebagai salah satu program kerjanya. Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H dengan mengusung tema “Revitalisasi Muballiq Muda dalam Menjawab Persoalan Umat”, kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh seluruh peserta selama tiga hari mulai 9 sampai 11 April 2021 di gedung SDIT Al Amir Fil Jannah Bajoe.

Peserta berjumlah 32 orang berasal dari unsur pengurus dan remaja masjid dalam lingkup kecamatan Tanete Riattang (TR) Timur.
Acara pembukaan yang berlangsung pada Jum’at (9/4/2021) dihadiri Ketua MUI Kabupaten Bone AG Prof. DR. KH. Muh. Amir HM, M.Ag untuk membuka secara resmi kegiatan.

Beliau juga didaulat sebagai pembawa materi “Retorika Ceramah dan Rukun Khutbah” setelah acara pembukaan. Selain Ketua MUI Kabupaten Bone, beberapa tokoh penting di kecamatan Tanete Riattang Timur tampak hadir dalam acara pembukaan diantaranya Camat Tanete Riattang Timur, Kepala KUA Tanete Riattang Timur, Perwakilan Kapolsek Tanete Riattang, Ketua MUI Tanete Riattang Timur, dan H. Amir Bandu (Ketua Yayasan Amir Fil Jannah Bajoe).

“Alhamdulillah, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada panitia penyelenggara, karena dengan kegiatan ini mampu menjawab pernyataan kami saat pengukuhan pengurus MUI Tanete Riattang Timur di Aula Kantor Camat kemarin yakni meskipun agak terlambat dikukuhkan, tapi Insya Allah kita nanti yang terdepan melaksanakan program kerja. Dan alhamdulillah sekarang sudah terbukti, ini semua tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama pengurus MUI Tanete Riattang Timur dan tentunya atas kehendak Allah SWT,” ucap Andi Arman Boby, S.STP., M.Si. (Camat Tanete Riattang Timur) saat memberikan sambutan pada acara pembukaan.

Senada dengan itu, Kepala KUA Tanete Riattang Timur mengatakan, dengan adanya pelatihan muballiq ini dapat melahirkan muballiq/muballiqah yang unggul dan kekinian di kecamatan Tanete Riattang Timur.

“Saya berharap semoga dengan adanya pelatihan ini akan lahir muballiq unggul dan kekinian, inspirator kalangan muda. Karena tidak menutup kemungkinan di antara peserta pelatihan muballiq lingkup kecamatan Tanete Riattang Timur ini bisa menjadi muballiq kondang dan Insya Allah menyamai level muballiq yang ada sekarang bahkan lebih eksis,” pungkas Abdurahim Riduang, S.Ag., M.Hi.

Selain materi Retorika dan Rukun Khutbah, para peserta juga disuguhkan materi Aqidah (KM. Ahmad Arifin, S.Pd.I., M.Pd.), Thaharah (Drs. Muh. Kasim), Shalat (Sabriadi HR, S.Pd.I., M.Pd.), Puasa (H.Hamzah,S.Ag.,S.Pd.I.,M.Pd.I.), dan Zakat (DR. Hukmiah Husain, LC.).

“Alhamdulillah, kegiatan pelatihan muballiq ini berjalan sukses berkat kerjasama panitia pelaksana dan dukungan dari seluruh masyarakat terutama Camat Tanete Riattang Timur. Oleh karena itu, selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih atas sumbangsih semua pihak dan permohonan maaf bila ada kekurangan dalam kegiatan ini. Dan harapan kami, semoga peserta dapat mengapliksikan ilmu yang didapat khususnya di bulan Ramadhan ini,” ucap KM. Ahmad Arifin, S.Pd.I., M.Pd. (*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.