Tingkatkan Minat Baca, Ngabuburit di Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Polsek Ponre

oleh -117 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone terus melakukan sambang di wilayah binaanya meski tetap menjalan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan 1442 H.

Sebagai upaya untuk memberikan motivasi minat baca ataupun menekan aktivitas yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa anak-anak, Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone menyambangi sekumpulan anak-anak di Dusun Watangponre Desa Salebba Kecamatan Ponre pada Sabtu, 17 April 2021sekitar pukul 16.50 WITA.

Hal ini dilakukan untuk menanti berbuka puasa sambil berbaca buku yang telah disiapkan Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Bripka Andi Ikbal Rosani.

“Menyambangi sekumpulan anak yang berada di Dusun Watangponre Desa Salebba. Untuk sekedar tatap muka dan menawarkan Ragam Buku Bacaan dari perpustakaan keliling,” kata Andi Ikbal Rosani.

“Ngabuburit istilah dalam bulan suci ramadan untuk menunggu beduk buka puasa. Dari pada anak-anak bermain HP yang tidak jelas lebih baik mengisi waktu luang sambil baca buku untuk lebih meningkatkan minat baca dan ilmu pengatahuan,” jelas Andi Ikbal Rosani.

Sementara Kapolsek Ponre AKP Samanhudi dikonfirmasi mengatakan, ini merupakan inovasi dari seorang bhabinkamtibmas berkarya tanpa batas patut di apresiasi dan di support,serta kedekatannya dan mencerdaskan terhadap warga binaannya.

“Sangat bermanfaat bagi anak anak dalam membantu dan menarik minat baca ditengah Pandemi Covid-19, apalagi saat ini melaksanakan ibadah puasa. Sambil menanti berbuka puasa dibarengi dengan membaca buku,” ungkap Akp Samanhudi.

“Patut kita apresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Bripka Andi Ikbal Rosani yang kreatif dan inovatif. Salam PRESISI Polri,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.