Patut Diapresiasi, Kepala Desa Pattimpa Beri Pelayanan Tanpa Batas Kepada Warga

oleh -685 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Salah satu tugas seorang Kepala Desa (Kades) dalam menjalankan amanah masyarakat untuk mengayomi dan memberikan pelayanan baik.

Dalam memberikan pelayanan secara prima tentu seorang Kades telah tanamkan dalam dirinya. Serta lebih mengaktifkan para aparat nya menjalankan tugas pokoknya masing-masing. Terutama para perangkat desa yang berkantor lebih aktif masuk kantor sesuai dengan jam pelayanan nya dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Tak terkecuali juga, seorang Kades lebih dincintai oleh warganya jika memberikan pelayanan tanpa batas waktu maupun tempat selama 24 jam. Diketahui kadang kalah masyarakat tiba-tiba butuh pelayanan mendadak baiak siang maupun malam hari.

Hal itulah yang diperlihatkan salah seorang kepala desa di Kecamatan Ponre Kabupaten Bone beri pelayanan kepada warga tidak mengenal waktu dan tempat.

Sebut saja kepala desa yang dimaksud adalah Yasri, SE merupakan Kepala Desa Pattimpa Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

Dalam pantauan penulis, Senin, 19 April 2021 Yasri didapatkan beri pelayanan kepada warganya dipinggir jalan poros Ponre ke Kota Watampone tepatnya Desa Panyili Kecamatan Palakka.

Dimana saat itu, Yasri hendak menuju Kota Watampone dalam sebuah urusan namun tiba-tiba salah seorang warganya menghubungi nya butuh pelayanan. Maka saat itu juga, ia menyampaikan mari kita ketemu dimana saja. Dan waktu itu Mantan Sekdes Mattampae Kecamatan Ponre tersebut, melayani warga nya dipinggir jalan dengan langsung tandatangani dan stempel salah satu berkas milik warganya.

“Ini kan kebutuhan warga, tentu saya layani dimana saja berada. Dan memang tugas selaku kepala desa memberikan pelayanan baik kepada warga maka tidak ada alasan bagi kita seorang kepala tidak melayani warga jika butuh pelayanan,” kata Yasri kepada penulis saat dikonfirmasi.

“Intinya kami di Desa Pattimpa Kecamatan Ponre terus berupaya secara maksimal beri kan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga aparat saya terus instruksikan aktif masuk kantor, dan In Syaa Allah saya secara pribadi siap beri pelayanan tanpa mengenal waktu dan tempat,” ungkapnya.

Sementara warga tak lupa mengucapkan terima kasih Kepala Desa Pattimpa Kecamatan Ponre.

“Saya bangga memiliki kepala desa seperti Pak Yasri, karena melayani kami dimana saja berada. Terima kasih atas pelayanannya,” ucapnya.

Salah seorang tokoh pemuda Ponre mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh Kepala Desa Pattimpa.

“Patut kita apresiasi kinerja Pak Yasri selaku kepala desa, terkhusus dalam memberikan pelayanan yang secara prima kepada warganya tidak mengenal waktu dan tempat setiap ada butuh pelayanan,” kata Irfan, S.Pd, M.Si. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.