Gunankan Pupuk Non Subsidi Hasil Produksi Meningkat

oleh -560 x dibaca

#Dari 7 Ton Menjadi 12 Ton

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian berbagai cara dilakukan untuk memberikan motivasi, sosialisasi dan pemahaman kepada petani.

Seperti halnya, salah satu contoh yang berada di Dusun Dekko Desa Mappesangka Kecamatan Ponre Kabupaten Bone. Lokasi itu, merupakan lahan percontohan Demonstrasi Plot (Demplot) Mandiri Kecamatan Ponre.

Lahan Demplot ini menggunakan pupuk non subsidi. Dengan menggunakan pupuk non subsidi sangat menjanjikan hasil produksi nya.

Terbukti, Ir. H. Gesma Pimpinan Pertanian Kecamatan Ponre melakukan panen padi (Pengambilan Ubinan dan Penimbangan) di lahan demplot di Dusun Dekko Desa Mappesangka Kecamatan Ponre pada Rabu, 21 April 2021.

Berdasarkan informasi diperoleh, bahwa lahan Demplot non subsidi hasil produksi nya sangat meningkat dari sebelumnya dengan menggunakan pupuk subsidi. Dimana, saat ini dengan menggunakan pupuk non subsidi meningkat hasil produksi nya dari tujuh (7) ton menjadi 12 ton dengan lahan satu (1) hektare.

“Sebelumnya petani menggunakan pupuk subsidi hasil produksi nya 7 ton dan sekarang menggunakan non subsidi hasilnya meningkat 5 ton dari 7 menjadi 12 ton dengan lahan 1 hektare,” ungkap Ir. H. Gesma saat dikonfirmasi Tribun Bone.

H. Gesma melanjutkan, bahwa dari demplot ini dapat menjadi motivasi bagi petani menggunakan pupuk non subsidi. Sehingga, bisa terbiasa menggunakan nya.

“Yang diharapkan dari demplot ini dapat membuat petani untuk tertarik mencoba teknologi yang sudah dicontohkan dalam budidayanya sendiri,” harapnya.

“Karna dalam demplot, petani diajak untuk menilai dan mencoba secara langsung terhadap tahapan budidaya budidaya dan teknologi yang ditawarkan,” tutupnya.

Pengambilan ubinan dan penimbangan disaksikan oleh manajer pupuk petro kimia gresik wilayah Sulsel (Pak Bekti dan kordinator POPT Kabupaten Bone Abdul Latief, SP. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.