Optimalkan Potensi Daerah, Fakultas Pertanian dan Peternakan UNIM Bone Akan MoU dengan Pemerintah

oleh -144 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) merupakan fakultas baru setelah beralih status STKIP menjadi Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone. Tahun ini merupakan kali pertama penerimaan mahasiswa baru.

“Untuk tahun akademik 2021/2021 merupakan pertama kali penerimaan mahasiswa baru bagi Fakultas Pertanian dan Peternakan UNIM Bone,” kata Dekan FPP Dr. Muh. Ali Tahir, ST, M.Pd kepada Tribun Bone Kamis, 22 April 2021.

“FPP ada empat Program Studi yaitu, Prodi Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan dan Prodi Teknologi Hasil Peternakan,” sebutnya.

Sebagai Fakultas baru tentu ada tantangan yang berat bahkan harus tancap gass sejak dini dalam merekrut mahasiswa baru.

“Alhamdulillah sudah beberapa yang sudah registrasi, tetapi kita masih menunggu perkembangan selanjutnya,” ungkap Dr. Muh. Ali.

Muh. Ali melanjutkan, sebagai langkah dilakukan untuk merekrut sebanyak-banyaknya mahasiswa baru, FPP gencar lakukan sosialisasi di Media Sosial (Medsos) maupun langsung.

“Sosialisasi lewat sosial media, melakukan pemasangan alat peraga baliho, perdayakan UKM dan mahasiswa dalam penerimaan mahasiswa baru,” jelas Dekan FPP UNIM Bone.

Sekedar diketahui dan lebih menariknya lagi, FPP UNIM Bone akan lakukan MoU dengan pemerintah daerah Kabupaten Bone.

“Dalam Waktu dekat akan melakukan MoU dengan pemerintah setempat dalam hal ini Dinas pertanian dan peternakan untuk mengoptimalkan potensi potensi daerah yang ada Kabupaten Bone, sehingga fakultas pertanian dan peternakan bisa dengan dinas terkait bersinergi dalam pengembangan UNIM, potensi daerah yang ada,” ungkap Dr. Muh. Ali.

“Smeoga apa yang kita rencanakan dapat terealisasi, Aamiin,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.