Rintis Perpustakaan Keliling Motor Dinasnya, Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Jadi Nara Sumber di Radio SBB

oleh -140 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone tak henti-hentinya mendapatkan dukungan dan apresiasi dari kalangan masyarakat. Bahkan, perpustakaan keliling yang dirintis oleh Bripka Andi Ikbal Rosani dengan menggunakan motor dinasnya telah mendapat sebuah penghargaan dari Kapolda Sulsel.

Selain itu, Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Desa Salebba dan Desa Mappesangka ini juga didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bone. Terbukti, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone Andi Ikbal Rosani telah diberikan 200 eksemplar buku untuk Perpustakaan Kelilingnya.

Kali ini, Andi Ikbal Rosani yang dikenal dekat dengan masyarakat itu mendapat undangan talk show dari Radio Suara Bone Beradat (SBB) 97,7 FM.

Bhabinkamtibmas Sektor Ponre Bripka Andi Ikbal Rosani menghadiri undangan talk show sebagai nara sumber penggiat dan penggerak literasi di plosok Desa Salebba Kecamatan Ponre dengan Perpustakaan keliling Pak Bhabinkamtibmas.

Polisi dua anak ini, (Bripka Andi Ikbal Rosani narasumber kedua), menghadiri talk show bersama nara sumber pertama A.Muh Dachsal SE, MM selaku Kabid pengembangan perpustakaan dan moderator/ penyiar Radio SBB Fery pada Jumat, 23 April 2021 sekitar pukul 09.00 WITA.

Giat yang berakhir sekitar pukul 10.05 WITA tersebut berlangsung tiga sesi yakni, Bincang-bincang dengan moderator, pemaparan kegiatan literasi oleh nara sumber dan sesi tanya jawab.

Waktu itu juga, bagi dua orang penanya pertama akan mendapatkan Buku dari Nara sumber.

Sementara kesan dari tiga orang penanya sangat antusias dan senang dengan adanya penggiat literasi perpustakaan keliling yang bisa menambah minat baca masyarakat dan anak-anak pada khususnya.

Kapolsek Ponre AKP Samanhudi dikonfirmasi oleh penulis, mengapresiasi dan bangga salah seorang personil nya menjadi nara sumber di salah satu stasiun Radio di Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah, pada giat talk show tadi pagi, saya sangat mengapresiasi, merasa bangga dan senang diberikan kepercayaan lagi Bhabin Polsek Ponre Bripka A.Ikbal Rosani sebagai Nara sumber di salah satu stasiun Radio di Kabupateb Bone (Suara Bone Beradat),” ungkap Kapolsek Ponre AKP Samanhudi.

AKP Samanhudi menaruh harapan perpustakaan keliling ini bisa menyebar ke desa lainnya di Kecamatan Ponre.

“Kedepannya akan ditingkatkan lagi kwalitas dan kwantitasnya perpustakaan keliling ini bisa menyebar ke desa binaan lainnya,” pungkasnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.