Peringati Hardiknas, OSIS SMA 20 Bone Bagi-bagi Takjil

oleh -61 x dibaca

AMALI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) UPT SMA Negeri 20 Bone juga memanfaatkan momentum di bulan Ramadan dengan berbagi takjil menjelang buka puasa kepada masyarakat di jalan raya seputaran Kecamatan Amali Kabupaten Bone pada Ahad, 2 Mei 2021.

Andi Supriadi, SE, S.Pd selaku pembina OSIS UPT SMA Negeri 20 Bone menjelaskan, bahwa pembagian takjil (menu buka puasa) gratis ini adalah salah satu program kerja tahunan OSIS dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadan.

“Kegiatan ini sebagai momentum keberkahan di bulan ramadan dan bentuk kepedulian pengurus OSIS dan kepada pengguna jalan (masyarakat, red),” kata Andi Supriadi.

“Dengan adanya kegiatan ini mampu memupuk semangat para siswa di Bulan Ramadan,” tambah Andi Adi sapaan akrab Pembina OSIS UPT SMA Negeri 20 Bone.

Dalam rangka hari pendidikan nasional SMAN 20 Bone bagi-bagi takjil di lima lokasi.

“Pada 2 Mei bagi-bagi takjil dan insya Allah 3 Mei akan mengirim bantuan anggaran ke NTT lewat BRI dan menyerahkan paket lebaran kepada korban kebakaran di Amali Dusun Baleleng Desa Wellulang dan besok 4 Mei akan menyerahkan paket lebaran pada korban kebakaran di 11 kepala rumah tangga di Desa Lamurukung Kecamatan Tellu Siattinge,” kata Ketua OSIS UPT SMA Negeri 20 Bone Rifna Ayu Novita Putri.

“Alhamdulillah di bulan suci ramadan ini kita masih bisa melakukan kebaikan dan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara Kepala UPT SMA Negeri 20 Bone Usman, S.Pd, MM dikonfirmasi ditempat terpisah mengaku mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para siswanya itu.

“Saya sangat bersyukur, bangga memiliki siswa dan pembina OSIS yang sangat aktif melakukan kegiatan sosial (kemanusiaan, red). Hal seperti inilah yang patut kita apresiasi,” kata Usman.

“Dan memang anak-anak tak harus lagi diarahkan untuk kegiatan kemanusiaan, karena ia sangat peduli ke sesama yang betul-betul butuh bantuan,” tambahnya.

Usman melanjutkan, semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan bahkan ditingkatkan lagi kedepannya.

“Maka saya selalu mengimbau guru-guru untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat dan terus mendukung kegiatan kemanusiaan siswa bahkan kami ikut berpartisipasi kegiatan kemanusiaan, In Syaa Allah semua bernilai ibadah disisi Allah SWT, Aamiin,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.