Dukung Proklim 2021, UNIM Teken MoU dengan Dinas Lingkungan Hidup Bone

oleh -50 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone.

Penandatanganan dan Kesepahaman DLH Kabupaten Bone dengan mitra lingkungan hidup (BPR Hasamitra-UNIM Bone-STIA Prima Bone) dilakukan di Novena Hotel Jalan Ahmad Yani Watampone pada Selasa sore, 4 Mei 2021.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone Andi Syahrul Samsu S.E., M.Si, Rektor UNIM Bone Dr H Muhammad Jafar, M.Pd, Pimpinan Hasamitra, Ketua STIA Prima Bone Dr. Hj. Andi Cahaya, M.Si, dan sejumlah dosen serta tamu lainnya.

Penandatanganan dan Kesepahaman tersebut dalam rangka mendukung kegiatan Program Kampung Iklim (Proklim) 2021 sebagai gerakan nasional pengendalian perubahan iklim di Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah beliau (Kadis DLH Bone, red) sangat merespon dan saya juga selaku Rektor sangat merespon karena kegiatan ini sangat relevan dengan kegiatan Pengabdian masyarakat sebagai Dosen dimana tugas seorang Dosen melakukan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni adalah melakukan Pengajaran, Melakukan Penelitian dan Melakukan Pengabdian Masyarakat,” jelas Dr. H. Muhammad Jafar, M.Pd saat dikonfirmasi Tribun Bone.

Menurut H. Muhammad Jafar, hal ini sangat sesuai apa yang diharapkan selaku dosen begitupula kepada mahasiswa untuk melakukan kegiatan-kegiatan kreatif dan inovatif.

“Dan ini salah satu bentuk kerjasama yang bisa diplementsasikan adalah ketika mahasiswa ber KKLP di desa dn di kota tentunya bisa melakukan penyuluhan-penyuluhan tentang kebersihan lingkungan dan penghijauan di desa-desa,” jelasnya.

“Kemudian bagaimana sampah bisa diloah menjadi berguna dan bermamfaat kepada masyarakat misalnya menjadi pupuk organik, kerajinan tangan, dan sebagainya,” tutup Rektor UNIM Bone. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.