Lagi, Dua Judul PKMI UNIM Bone Lolos di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

oleh -191 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Universitas Muhammadiyah Bone raih dua judul lolos Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Alhamdulillah Universitas Muhammadiyah Bone (UNIM BONE) meloloskan dua judul Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan nomor surat 1909/E2/KM.12/2021 yang diumumkan pada 2 Mei 2021,” kata A. Irfan selaku mentor kepada awak media Selasa, 4 Mei 2021.

Dalam program PKMI tersebut para mahasiswa yang lolos akan mendapatkan hibah bantuan dana dalam hal mengolah dan mengembangkan kegiatan yang diajukan.

“Adapun mahasiswa yang lolos tersebut adalah dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) UNIM Bone yang berasal dri program studi pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia, dan teknologi pendidikan,” ungkapnya.

“Sementara judul yang lolos yaitu, Abon Asin Gammi Khas Bugis. Minyak Parkoje dan Sambal Lu-Kren,” sebutnya.

A. Irfan selaku mentor yang membimbing Mahasiswa mulai dari persiapan ( coaching) sampai pengajuan (submit) sangat bersyukur dan senang atas raihan yang didapatkan oleh kerja keras Mahsiswa.

“Saya sangga bangga, senang dan bersyukur berkat kerja keras mahasiswa sehingga tahun ini kembali lolos dua judul PKMI dan para mahasiswa bakal mendapatkan hibah bantuan dana,” ujarnya.

Sementara Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan, Gunawan, S.Pd, M.Pd turut berbangga atas keberhasilan mahasiswa bisa lolos dua judul PKMI di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun ini.

“Dan berharap kedepannya semua mahasiswa Universitas Muhamamdiyah Bone terus belajar, berinovasi dalam hal apapun khsusunya dalam bidang kewirausahaan,” pungkasnya Gunawan yang juga sebelumnya menjabat selaku Ketua Prodi Bahasa Inggris.

Sekedar untuk diketahui bahwa Universitas Muhammadiyah Bone merupakan satu-satunya kampus di Kabupaten Bone yang meloloskan program kompetisi pada Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.