UNIM Bone Masuk Lima Besar di Sulsel dan Posisi Enam Area Sulawesi PKM 5 Bidang 2021

oleh -343 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Beberapa tahun sebelumnya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone yang kini berubah menjadi Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone terus meraih sebuah prestasi meloloskan sejumlah judul proposal penelitian pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu upaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam menumbuhkan, mewadahi dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Tahun ini, UNIM Bone kembali berhasil lolos 16 judul proposal pada PKM 5 Bidang 2021. Bahkan UNIM Bone masuk dalam posisi lima besar (urutan 4) Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Sulawesi Selatan (Sulsel). Serta Posisi ke enam tingkat Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta area Sulawesi.

Setelah mengetahui hal itu, penulis melakukan Konfirmasi kepada Rektor UNIM Bone Dr H Muhammad Jafar, M.Pd dan mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan merasa bangga atas pretasi yabg diraih semoga kedepan dapat dipertahankan bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Rektor UNIM Bone kepada Tribun Bone

Berbicara dengan 16 judul lolos PKM 5 Bidang tahun 2021, Dr. H. Muhammad Jafar mengapresiasi Mahasiswa dan dosen pembimbing atas kreativitas dan inovasi nya.

“Alhamdulillah saya selaku Rektor sangat bangga dan mengapresiasi kepada mahasiswa dan para dosen pembimbing atas kreativitasnya dan inovasinya atas lolonya 16 PKM,” pujinya.

“Harapan kami semoga kedepan lebih meningkat lagi yang lolos dan begitu pula kepada dosen bisa lebih banyak lolos untuk hibah penelitian,” tambahnya.

Rektor UNIM Bone terus memberikan dukungan kepada para dosen untuk selalu melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Selaku Rektor kami mendorong kepada dosen-dosen UNIM Bone untuk selalu melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam menciptakan kualitas dan berdaya saing baik ditingakat Nasional maupun di tingkat Internasional sehingga UNIM Bone selalu berkemajuan kedepan,” jelasnya.

“Agar mahasiswa dan lulusannya berkulitas dan bisa dijamin untuk mendapatkan pekerjaan baik di istansi Pemerintah, perusahaan, maupun di Swasta. Semoga apa yang telah dicapai saat ini bisa dipertahankan dan Kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi, Aamiin,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.