Peminat Wali Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Terus Mengalami Peningkatan, Begini Disampaikan AKP Samanhudi

oleh -506 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINEONLINE.COM–Warung Literasi (Wali) telah resmi dilaunching pada April lalu di Desa Salebba Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

Wali Bhabinkamtibmas Polsek Ponre ini sebagai media membaca dan belajar bagi warga sekitar Desa Salebba Kecamatan Ponre.

Tepat pada Sabtu, 8 Mei 2021 sekitar pukul 13.05 WITA Bripka Andi Ikbal Rosani yang merupakan perintis Wali tersebut bertandang di Wali Nurul Risqi Dusun Bakung Desa Salebba.

Dari pantauan Warung literasi tersebut sangat diminati warga khusunya anak-anak pelajar. Karena, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Ikbal Rosani yang pencetus Perpustakaan Keliling Motor Dinas menyediakan berbagai ragam buku bacaaan serta komik dan buku mewarnai.

Kesempatan itu juga, Bripka Andi Ikbal juga tidak lupa membagikan masker kepada pengunjung warung literasi bagi tak menggunkan masker. Sekaligus, menghimbau pengunjung warung literasi agar mematuhi prokes 5M demi mencegah penularan Covid-19.

Sementara Kapolsek Ponre AKP Samanhudi dikonfirmasi, memberikan support kepada Personil Bhabinkamtibmas Polsek Ponre tersebut.

“Terus saya berikan dukungan kepada semua personil, termasuk Bripka Andi Ikbal Rosani yang terus berinovasi diwilayahnya. Hal ini salah satu cara mendekatkan diri sebagai Polisi kepada masyarakat, termasuk anak-anak usia dini,” kata Kapolsek.

AKP Samanhudi mengatakan, ini merupakan inovasi dari seorang bhabinkamtibmas berkarya tanpa batas patut diapresiasi dan disupport, serta kedekatannya dan mencerdaskan terhadap warga binaannya.

“Sangat bermanfaat bagi anak anak dalam membantu dan menarik minat baca ditengah Pandemi Covid-19, apalagi saat ini melaksanakan ibadah puasa. Sambil menanti berbuka puasa dibarengi dengan membaca buku,” ungkap Akp Samanhudi.

“Kedepannya akan ditingkatkan lagi kwalitas dan kwantitasnya ini bisa menyebar ke desa binaan lainnya. Salam PRESISI Polri,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.