Pemerintah Desa Salebba Lakukan Pembekala Tehnik Pendataan Program SGDs, Begini Disampaikan Bripka Andi Ikbal

oleh -108 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sustainable Development Goals disingkat SDGs.
SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Maka dari itu, pada Senin, 10 Mei 2021 sekira pukul 09.30 Wita bertempat di Aula Kantor Desa Salebba Kecamatan Ponre Kabupaten Bone telah berlangsung giat pembekalan/pelatihan Tehnik pendataan program SGDs Desa Salebba Tahun 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Salebba Munsir Hamid yang turut dihadiri Suryani Nur, S.Sos selaku Sekdes Salebba, Bhabinkamtibmas Desa Salebba Bripka Andi Ikbal Rosani, Mursalim TA PMD sebagai pemateri, Murniati.S.SOs.,M.Si Pendamping Lokal Desa Salebba, Perangkat Desa Salebba, Kadus, RT Desa Salebba serta peserta pelatihan sekitar 20 orang.

Bripka Andi Ikbal Rosani selaku Bhabinkamtibmas Desa Salebba, mengharapkan agar POKJA relawan pendataan benar benar serius mengikuti materi yang disampaikan oleh pemateri.

“Tetap fokus ikuti, sehingga dapat dipahami dan mampu diaplikasikan dilapangan sesuai dengan tugas yang diemban masing masing peserta dengan melakukan pendataan, agar data yang diperoleh sesuai harapan,” harapnya.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar, serta tetap memantuhi anjuran pemerintah dengan mematuhi Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.(Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.