Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Petani, Dua Kelompok Tani Desa Mappesangka Ikuti SL IPDMIP

oleh -294 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat di Aula Desa Mappesangka Kecamatan Ponre Kabupaten Bone telah dilaksanakan Sekolah Lapang (SL) Progam Integrated Participatory Develoment Management Of Project (IPDMIP) Tahun 2021 Daerah Irigasi (DI) Dekko Desa Mappesangka Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

Kegiatan ini diikuti, Kelompok Tani (KT) Mali Siparappe diketuai Hamriadi dan KT Sipakainge diketuai Misran. Kegiatan yang dimulai Senin, 17 Mei 2021 dihadiri oleh Ir. H. Gesma selaku
Pimpinan Pertanian Kecamatan Ponre dan Penyuluh Pertanian Desa Mappesangka Mappiati.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 12 kali pertemuan kedepanya, untuk hari pertama ini materi yang diberikan kepada peserta yaitu Sosialisasi pelaksanaan kegiatan IPDMIP,” kata Ir. H. Gesma kepada Tribun Bone.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, bahwa tujuan dilaksanakannya sekolah lapang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam melakukan kegiatan budidaya dan pengelolaan usahatani. Peningkatan kemampuan dan kesadaran petani dalam memanfaatkan lahan usahataninya secara produktif, meningkatkan kepercayaan diri petani dalam mengadopsi praktek-praktek budidaya dan pengelolaan usahatani yang lebih baik.

H. Gesma berharap petani (peserta) mengikuti dengan baik sekolah lapang sehingga menyerap ilmu dari setiap materi yang diberikan selama kegiatan ini berlangsung.

“Teknik atau cara bertani yang diberikan di program IPDMIP, semoga bisa diterima dengan baik dan dipraktikkan di lahan,” ujarnya.

Sementara Penyuluh Pertanian Desa Mappesangka Mappiati menginginkan dengan terlaksananya kegiatan tersebut, produktivitas pertanian dan pendapatan petani dapat mengalami peningkatan dari sebelumnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.