Andi Ikbal Rosani, Pak Polisi yang Tak Bosan Berinovasi

oleh -324 x dibaca

Wali Bhabinkamtibmas Ponre Sebagai Media Membaca dan Belajar Warga

Laporan : Irfan Wartawan Tribun Bone

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Di Desa Salebba Kecamatan Ponre ada yang berbeda dari daerah lainnya. Diwilayah Pemerintahan Munsir Hamid itu, memiliki Warung tak seperti biasanya.

Warung tersebut digagas oleh seorang Polisi yang dikenal loyal dengan warga. Sebut saja, Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone Bripka Andi Ikbal Rosani terus berinovasi di Desa Salebba sebagai wilayah binaanya.

Inovasi kali ini, membentuk sebuah Warung Literasi (Wali) di Dusun Bakung Desa Salebba Kecamatan Ponre. Wali ini, sebagai lanjutan dari Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas dengan menggunakan motor dinasnya. Inovasi yang terus dilakukan oleh Bripka Andi Ikbal Rosani sebagai bentuk kepedulian nya terhadap dunia pendidikan (khususnya dimasa Pandemi Covid-19)

Inovasi tersebut diberi nama Wali Nurul Risqi. Tempat tersebut telah disiapkan berbagai macam buku oleh Bripka Andi Ikbal Rosani.

Wali Nurul Risqi yang telah dilaunching beberapa pekan lalu terus dipadati oleh warga mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa, kaum ibu.

Tak heran, karena Wali ini memang sangat diminati oleh warga Desa Salebba.

Terbukti, Kamis, 20 Mei 2021 sekitar pukul 13.00 WITA sang penulis mendapati sejumlah warga memadati Wali Bhabinkamtibmas Bripka Andi Ikbal Rosani tersebut.

Selain warga, Bripka Andi Ikbal Rosani juga bertandang di Wali bentukannya itu. Kedatangan Andi Ikbal sekedar silaturahmi Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pak Bhabinkamtibmas juga kontrol buku yang dititip dan buku apa yang kurang di Warung literasi tersebut.

Dari pantauan, Alhamdulillah Wali Bhabinkamtibmas tersebut sangat diminati warga khusunya anak-anak pelajar, dan kaum ibu. Kali ini Pak Bhabin membawa Buku Resep menu makanan dan hal ini sangat di minati oleh kaum ibu yang ada di Wali tersebut.

Salah seorang warga dikonfirmasi, mengucapakn terima kasih kepada Bripka Andi Ikbal Rosani yang telah menyediakan media membaca di kampung halamannya.

“Saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Bhabinkamtibmas yang terus memberikan pelayanan kepada kami, termasuk Wali ini kami sekarang lebih gemar membaca dari berbagai macam buku disediakan. Khususnya kami, selaku perempuan juga disiapkan buku resep menu makanan,” kata Risnawati didampingi Fitriani.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga tidak lupa memberikan Pesan kamtibmas dan menekankan kepada warga yang dijumpai agar selalu menerapkan prokes 5M untuk mencegah dan menghindari penularan Covid-19.

“Initinya kami berbuat, demi warga. Semoga apa yang saya lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Andi Ikbal Rosani.

Sementara Kapolsek Ponre AKP Samanhudi mengatakan, ini merupakan inovasi dari seorang bhabinkamtibmas berkarya tanpa batas patut diapresiasi dan disupport, serta kedekatannya dan mencerdaskan terhadap warga binaannya.

“Salam PRESISI Polri,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.