Siswa MAN 1 Bone Ikuti KSN K 2021

oleh -630 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM- Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Kabupaten tahun 2021 secara online, berlangsung di ruang komputer MAN 1 Bone, Kamis (3/6/2021)

Marsal Ashari, S.Pd, M.Pd selaku proktor dalam kegiatan tersebut menyampaikwn, KSN K yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini, dimulai pukul 09. 00 Wita, diikuti siswa SLTA sederajat dan serentak dilaksanakan untuk seluruh Indonesia. Peserta kompetisi dipandu lansung proktor serta seorang pengawas yang mengawasi secara ketat dalam pelaksaan kompetesi.

Menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Drs. Tahar, M.Pd, M.Si yang yang mengkordinir kegiatan tersebut menyampaikan, dalam kegiatan KSN K tahun ini, MAN 1 Bone akan mengikutkan 27 peserta untuk 9 mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Kebumian, Geografi, Ekonomi. Sebanyak 27 siswa yang sudah melalui proses seleksi di madrasah.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dimulai 3 – 4 Juni 2021.

“Untuk hari pertama mata pelajaran MIPA dan hari kedua mata pelajaran IPS. Siswa MAN 1 Bone yang ikut untuk hari pertama sebanyak 15 orang untuk mapel Matematika, Fisika, Biologi, dan informatika komputer. Sedangkan pada hari kedua akan diikuti 12 orang untuk mapel IPS,” tutur Tahar.

Kepala MAN 1 Bone Drs. H. Abbas, M.Pd.I menyampaikan,
KSN merupakan ajang untuk mengembangkan bakat, dan meningkatkan prestasi siswa madrasah. Ini kesempatan untuk menunjukkan dan meraih prestasi untuk mengangkat nama MAN 1 Bone pada tingkat Nasional. Semoga semua peserta yang ikut kompetisi bisa meraih prestasi yang diharapkan.

Penulis : Mappy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.