Siswa MAN 4 Bone Bersaing di Ajang KSN-K 2021

oleh -683 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM — MAN 4 Bone mengikutkan siswanya bersaing pada ajang Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/ Kota (KSN-K) untuk siswa SMA/MA 2021 yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Muh. Idris, S.Pd Tekhnisi KSN-K MAN 4 Bone, menjelaskan jumlah peserta KSN-K dari MAN 4 Bone sebanyak 14 siswa yang terdiri dari peserta bidang lomba IPA sebanyak 10 siswa dan bidang lomba IPS sebanyak 4 siswa.

Pelaksanaan KSN-K ini berlangsung selama dua hari mulai 3-4 Juni 2021, dengam bidang lomba IPA yang terdiri dari Matematika, Fisika, Kimia, Informatika dan Biologi. Sementara bidang lomba IPS yaitu Ekonomi dan Geografi.

Sementara Kepala MAN 4 Bone Andi Muhammad Irfan, S.Pd. MM mengaku KSN ini adalah bagian upaya Kemendikbud membina dan membekali peserta didik agar kelak punya kompetensi dan karakter yang unggul, dan mampu berkompetisi di lingkup global.

“Kegiatan KSN-K tahun ini kami mengharap agar peserta didik memiliki jiwa petarung yang dapat menerima hasilnya dengan jiwa kesatria, adapun yang kami ikutkan adalah  peserta didik  yang lolos melalui hasil seleksi panitia KSN di tingkat Madrasah Aliyah Negeri 4 Bone,” ungkap Andi Irfan.

Andi Irfan berharap, dalam Kompetesi Sains Nasional (KSN-K) ini, agar nantinya dapat membentuk peserta menjadi pelajar Pancasila yang bertakwa, berbudi luhur dan bernalar kritis.

“Untuk itu saya selaku kepala madrasah sangat berterima kasih kepada semua pembina yang selalu menjaga kekompakan dalam memberikan pembinaan dalam bentuk bimbel sebagai persiapan tanpa merasa lelah demi sukses dan prestasi untuk madrasah ini,” ucapnya.

Suasana pelaksanaan KSN-K di MAN 4 Bone berlangsung dengan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Penulis : Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.