Kembangkan Skill Mahasiswa, UNIM Bone Gelar Pelatihan Literasi

oleh -383 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Literasi adalah kemampuan seseorang dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan menulis. Sebagai mahasiswa tentu ada tuntutan berliterasi atau mengembangkan skill baik akademik maupun non akademik.

Maka dari itu, Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Literasi di Bunir Cafe Jalan Jenderal Sudirman Watampone Sabtu, 5 Juni 2021.

Pelatihan Literasi yang mengusung tema “Ayo Menulis, Ayo Meneliti” digagas oleh Warek III Bidang Kemahasiswaan UNIM Bone Gunawan, S.Pd, M.Pd.

Dalam kegiatan pelatihan Literasi ini melibatkan Mahasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) angkatan 2020 yang dibuka secara langsung oleh Rektor UNIM Bone Dr H Muhammad Jafar, M.Pd.

Rektor UNIM Bone menyampaikan kepada peserta Pelatihan Literasi agar betul-betul diikuti dengan serius. Sehingga, lanjutnya kedepanya para mahasiswa ini dapat lebih banyak berkarya lagi.

“Kedepannya mahasiswa agar bisa meningkatkan skill nya baik akademik maupun non akademik, salah satunya dalam menulis artikel,” ucap Rektor UNIM Bone.

Selain itu, H Muhammad Jafar juga meminta kepada peserta (Mahasiswa KIP) beasiswa yang didapatkan agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada mahasiswa penerima beasiswa jangan terlena terkait beasiswa nya. Silahkan menggunakan sebaik-sebaiknya,” pinta Rektor.

“Selain itu, Mahasiswa harus selalu mensosialisasikan kampus khusus nya penerimaan mahasiswa baru. Bahkan kami sangat berharap setiap mahasiswa harus ada yang direkrut untuk kuliah di Kampus UNIM Bone,” pungkasnya.

Sementara Warek III UNIM Bone, Gunawan, S.Pd, M.Pd menyampaimpaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk pengembangan skill bagi mahasiswa baik akademik maupun non akademik.

“Harapan kedepannya nanti akan dibuatkan lembaga literasi Mahasiswa. Ntar Mahasiswa yang mempunyai skil, meneliti dia dapat konsen pada lembaga literasi. Sehingga kami berharap kepada mahasiswa terus kembangkan skill dalam menulis,” jelas Gunawan.

Warek III mengaku bangga atas antusiasnya peserta mengikuti pelatihan Literasi tersebut.

“Bangga melihat mahasiswa sebanyak 81 orang sebagai peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan Literasi ini, sangat merespon adanya kegiatan pelatihan Literasi karena terlihat ingin tau bagaiman itu literasi. In Syaa Allah Kedepannya kita bentuk lembaga mahasiswa literasi, karena salah satu langkah mensosialisasikan kampus juga jika setiap ada inovasi dari Mahasiswa,” jelasnya lagi.

Sekedar diketahui bahwa, kegiatan ini ada tiga pemateri yaitu, Gunawan, S.Pd, M.Pd (Praktisi Bahasa), Marlia Rianti, S.Pt, M.SI (Peneliti/Dosen UNIM Bone) dan Zainal, S.Sos, M.Si (Praktisi Media).

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.