Ketua Umum KONI Sulsel Resmi Melantik Pengurus KONI Bone Masa Bakti 2021-2025

oleh -386 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Setelah sukses melakukan Musorkab/Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) beberapa bulan lalu. Kini memasuki masa pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Bone masa bakti 2021-2025.

Pelantikan pengurus KONI Bone masa bakti 2021-2025 resmi dilakulan pada Selasa, 8 Juni 2021 di Gedung PKK Bone Jalan A. Mappayukki Kota Watampone.

Drs. A. Haidar, MM yang terpilih secara aklamasi pada Musorkab sebelumnya, dilantik secara langsung oleh Ketua Umum KONI Sulsel, Ellong Tjandra, SE, MM disaksikan oleh Bupati Bone Dr. H. A. Baso Fahsar M Padjalangi, M.Si. Selain itu, juga dihadiri Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM, serta Forkopimda Kabupaten Bone dan Cabang Olahraga (Cabor).

Selain pelantikan Pengurus KONI Bone Bupati Bone Dr. H. Andi Baso Fahsar M Padjalangi, M.Si juga melantik Koordinator Olahraga tingkat kecamatan yang ex-officio dijabat para camat. Sekaligus ditempat yang sama, Bupati Bone menyerahkan beberapa penghargaan kepada insan olahraga mulai pembina olahraga, wasit, pelatih dan atlet yang berprestasi.

Atas pelantikan pengurus, Bupati Bone H A Fahsar M Padjalangi mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus KONI kabupaten Bone masa bakti 2021-2025. Pihaknya juga meminta agar para pengurus KONI bisa segera menyiapkan program kerja untuk meningkatkan prestasi atlet Bone.

“Porda Pinrang kemarin, Bone hampir juara dua, hanya beda satu medali dengan juara dua dan tiga, kita 27 medali emas, Pangkep dan Selayar 28 medali emas,” ujar Bupati Bone.

“Olehnya itu, pengurus ini harus melakukan persiapan menghadapi event Porda yang diawali dengan pra porda. KONI harus membentuk pemantau cabang dan introspeksi cabang sampai di mana kekuatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sulsel Ellong Tjandra menuturkan bahwa Kabupaten Bone merupakan gudang atlit sejak dulu. Bahkan katanya, Bone juga sudah memiliki fasilitas olahraga yang memadai, seperti hadirnya Stadion Lapatau Bone.

“Bone ini gudang atlet, saya dari dulu jadi atlet banyak kawan saya dari Bone, saat ini ada nama Indah Jamil, juara dunia junior bulutangkis, ini luar biasa,” pungkas Ellong Tjandra.

Andi Haidar Ketua Umum KONI Bone dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas diberi nya kepercayaan kembali menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Bone masa bakti 2021-2025. Andi Haidar menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bone dalam hal ini Bupati Bone atas, perhatian, bantuan, dukungan dan support nya.

Mengingat pada Porda Sebelumnya, Kabupaten Bone berada pada posisi empat besar. Maka Andi Haidar menargetkan pencapaian porda mendatang mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Ia berharap agar semangat dan tekat kita untuk terus melakukan pembinaan atlit dan mematangkan persiapan menghadapi Pra Porda dan Porda agar terus dilakukan secara rutin dan intensif.

“Mari Rapatkan barisan, bangun Sinergitas dan kuatkan komitmen bersama untuk mewujudkan harapan menjadikan Kabupaten Bone sebagai lumbung penyumbang atlet potensial daerah dan nasional di Provinsi Sulawesi Selatan dan di Indonesia,” ajaknya.

“Untuk PON sendiri, Bone menyumbang atlet panahan, voli pantai dan atlet bela diri untuk memperkuat Sulsel,” tambahnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.