Wakil Bupati Maros Buka Pelatihan Digitalisasi Disbudpar

oleh -376 x dibaca

MAROS, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros gelar Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvernir fotografi.

Pelatihan ini digelar di Hotel Grand Town Maros, selama dua hari, Kamis sampai Jumat, 10 sampai 11 Jumat 2021. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, SE.

Hj. Suhartina menyebutkan dalam sambutannya, salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yaitu melalui program digitalisasi kepariwisataan agar memudahkan wisatawan dimanapun mereka berada untuk mengakses seluruh informasi, melihat secara virtual, melakukan transaksi dan berwisata ke Kabupaten Maros.

Ia melanjutkan, Go digital menjadi penting mengingat revolusi industri telah merambah ke berbagai aspek kehidupan dan pandemi Covid-19 memaksa serta mendorong manusia untuk memaksimalkan fungsi teknologi sebagai contoh layanan transportasi taksi, transaksi bank semuanya melalui aplikasi dan e-banking.

Masih dikatakan nya, terjadi shifting perilaku manusia khususnya generasi milenial, dari konvensional ke modern dan berkeinginan segala sesuatunya serba instan. Wisatawan milenial menggunakan gadget untuk melakukan kegiatan traveling dengan mencari, memesan dan membayar secara daring.

Sifat dan karakteristik generasi ini senang membagikan pengalamannya melalui media sosial, telepon seluler menjadi hal yang tak terpisahkan, selektif dalam membelanjakan uangnya dan lebih memilih membeli experience. Perubahan sikap perilaku konsumen ini harus di pahami dan di respons dengan cepat oleh para pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah sampai dengan para pelaku pariwisata.

“Maka bisa disimpulkan bahwa keberhasilan pemanfaatan digital sangat tergantung dari aplikasi data yang diperoleh, tentang bagaimana mengoleksi, menjaga, menganalisis berbasis algoritma dan pola intelegensia artifisual dan utilize,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.